Bug iPhone 13 / iOS 15 yang Tidak Dapat Tersambung atau Terkoneksi dengan Apple Watch

Bug iPhone 13 / iOS 15 yang Tidak Dapat Tersambung atau Terkoneksi dengan Apple Watch

Gambar 1. Notifikasi iPhone 13 yang gagal tersambung dengan Apple Watch.

Apple belum lama ini resmi meluncurkan iPhone 13 dengan sistem operasi terbaru yakni iOS 15. Meskipun banyak hal baru yang disajikan oleh seri terbaru iPhone ini, termasuk desain, fitur, dan teknologi di dalamnya tak lantas membuat ponsel keluaran Apple ini bebas dari bug.

Ada beberapa bug yang dilaporkan oleh para pengguna iOS 15, salah satunya adalah Bug iPhone 13 / iOS 15 yang Tidak Dapat Tersambung atau Terkoneksi dengan Apple Watch.

Bug pada iPhone 13 yang satu ini terjadi saat pengguna ingin mengaktifkan fitur Unlock With Apple Watch. Seperti yang kita ketahui, fitur Unlock with Apple Watch telah dirilis oleh Apple beberapa bulan yang lalu. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat membuka Face ID iPhone menggunkaan Apple Watch, termasuk ketika sedang menggunakan masker.

Tetapi, menurut pengguna iPhone 13, nampaknya fitur tersebut tidak bekerja secara optimal karena adanya bug. Bug tersebut membuat iPhone 13 tidak bisa tersambung atau terkoneksi dengan Apple Watch. Kemudian akan muncul sebuah notifikasi "Unable to Communicate with Apple Watch" yang menyatakan bahwa iPhone 13 tidak bisa terkoneksi ke Apple Watch dan pengguna diminta untuk mencoba menyambungkan ulang.

Karena bug tersebut, maka pengguna iPhone 13 tidak bisa menggunakan fitur Unlock With Apple Watch sebelum Apple memperbaikinya.

Berbagai cara telah dilakukan pengguna seperti merestart ulang, memutus-sambungkan koneksi kedua perangkat, dan lain sebagainya. Namun usaha tersebut sia-sia karena satu-satunya jalan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan mengupdate iOS dan iWatchOS ke versi terbaru.

Anda bisa mengupgrade versi iOS 15 Anda ke versi iOS 15.0.1. Untuk melakukannya, Anda bisa membaca artikel berikut, Cara Upgrade iOS untuk iPhone, iPad, dan iPod.

Demikianlah artikel mengenai Bug iPhone 13 / iOS 15 yang Tidak Dapat Tersambung atau Terkoneksi dengan Apple Watch. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda.

Jika Anda memiliki masalah dengan perangkat Anda, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple dan Microsoft Surface Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!