Cara Mengatasi Sensor Proximity iPhone yang Error

Cara Mengatasi Sensor Proximity iPhone yang Error

Sensor Proximity.

Sensor Proximity di smartphone berfungsi sebagai pengaman layar sentuh dari sentuhan yang tidak disengaja ketika kamu sedang melakukan panggilan telepon. Sensor akan otomatis mematikan fungsi touchscreen saat smartphone menempel ditelinga untuk menghindari sentuhan saat kamu melakukan panggilan telepon.

Tapi, bagaimana jika layar smartphone tidak mati ketika kita menerima panggilan?

Berikut adalah cara-cara untuk memperbaiki sensor Proximity yang error atau tidak bekerja :

1. Reset ponsel dengan menggunakan tombol

Mereset ponsel dengan menggunakan tombol sangatlah mudah, kamu hanya perlu menekan tombol On/Off dan tombol Volume hingga tombol Power Off muncul di layar. Kemudian seret tombol Power Off dari kiri ke kanan untuk mematikan perangkat. Setelah itu, nyalakan kembali ponsel kamu.

2. Reset ponsel ke pengaturan pabrik (reset factory)

Kamu juga bisa mereset kembali pengaturan ponsel kamu ke pengaturan pabrik (reset factory) dengan cara Settings > General > Reset > Reset All Settings.

3. Cek hardware

Jika kedua cara diatas tidak dapat bekerja, cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek hardware yang bermasalah.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Sensor Proximity iPhone yang Error. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda.

Jika Anda memiliki masalah dengan perangkat Anda, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple dan Microsoft Surface Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!