Simak Berbagai Peningkatan Fitur yang Ditawarkan Windows 11!

Simak Berbagai Peningkatan Fitur yang Ditawarkan Windows 11!

Gambar 1. Desain interface Windows 11.

Sistem operasi baru Microsoft, Windows 11 (perbaruan besar pertama sejak perilisan Windows 10 pada 2015), memulai peluncuran bertahap awal bulan Oktober 2021. Meskipun hanya beberapa perangkat yang kompatibel dengan upgrade ini, Anda masih dapat mengunduh Windows 11 ke perangkat Anda selama perangkat tersebut kompatibel dengan Windows 11.

Jika sebelumnya Anda sudah memiliki Windows 10, Windows 11 akan tersedia sebagai upgrade gratis untuk perangkat Anda. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apa saja fitur yang berubah, ataupun hal baru yang akan ditawarkan Microsoft. Namun jika sebelumnya Anda belum mengupgrade ke Windows 10, Anda harus mengupgradenya sebelum melakukan upgrade ke Windows 11. Anda masih dapat menggunakan Windows 10 setidaknya hingga tahun 2025 karena Microsoft mengatakan tidak akan ada lagi pembaruan untuk Windows 10 setelah 2025.

Sebelum Anda menginstal Windows 11, mari kita bahas perubahan besar yang dibuat Microsoft dan kita telusuri apa yang benar-benar berbeda. Simak selengkapnya dalam artikel berikut!

1. Design dan Interface

Windows 11 kini menghadirkan interface baru yang lebih mirip macOS. Tampilan desain yang jernih dengan indah dan dipadu dengan warna pastel. Menu Start yang ikonik juga berpindah ke tengah layar bersama dengan Taskbar. Tetapi Anda dapat memindahkannya kembali ke kiri, seperti di Windows 10 jika Anda menginginkan.


2. Integrasi Aplikasi Android

Aplikasi Android akan segera hadir di Microsoft Store Windows 11, melalui Amazon Appstore.


3. Dukungan Desktop Virtual yang Lebih Baik

Windows 11 akan memungkinkan Anda mengatur desktop virtual dengan cara yang lebih mirip dengan Mac, beralih di antara beberapa desktop sekaligus untuk penggunaan pribadi, kantor, sekolah, atau game. Berbeda dengan Windows 10 yang agak lebih sulit untuk diatur dan digunakan.


4. Transisi yang Lebih Mudah dari Monitor ke Laptop

OS baru ini mencakup fitur yang disebut Snap Groups dan Snap Layouts, kumpulan aplikasi yang sering Anda gunakan sekaligus yang berada di taskbar, dan dapat muncul atau diminimalkan pada saat yang sama untuk peralihan tugas yang lebih mudah.


5. Microsoft Teams Ditambahkan ke Taskbar

Teams mendapatkan facelift dan akan diintegrasikan langsung ke taskbar Windows 11, membuatnya lebih mudah untuk diakses (dan sedikit lebih mirip FaceTime Apple). Anda akan dapat mengakses tim dari Windows, Mac, Android, atau iOS.


6. Widget

Anda sekarang dapat mengakses widget langsung dari Taskbar dan mempersonalisasikannya untuk melihat apa pun yang Anda inginkan.


7. Suara, Pena, dan Touchscreen yang Disempurnakan

Untuk tablet, Microsoft bertujuan untuk meningkatkan pengalaman sentuhan, dengan lebih banyak ruang di antara ikon di taskbar. Windows 11 juga menambahkan haptics ke pena digital Anda, sehingga Anda dapat mendengar dan merasakan getaran saat Anda menggunakannya untuk membuat catatan atau menggambar. Windows 11 jugs memperkenalkan pengetikan menggunakan suara.


8. Teknologi Xbox untuk Meningkatkan Gaming Experience

Windows 11 akan mendapatkan fitur tertentu yang ditemukan di konsol Xbox, seperti Auto HDR dan DirectStorage, untuk meningkatkan permainan di PC Windows Anda. Hal ini bersrti Windows 11 dapat mengintegrasikan PC dan konsol Xbox untuk Microsoft.


Itulah informasi dan penjelasan mengenai Simak Berbagai Peningkatan Fitur yang Ditawarkan Windows 11! Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda.

Jika Anda memiliki masalah mengenai perangkat Surface, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Surface Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!