Apple MacBook Pro 2021 Telah Dirilis, Apa Saja Keunggulannya?

Apple MacBook Pro 2021 Telah Dirilis, Apa Saja Keunggulannya?

Gambar 1. Apple MacBook Pro 2021 yang telah dirilis pada 19 Oktober 2021.

Baru-baru ini, Apple telah meluncurkan komputer laptop Macintosh terbaru yakni MacBook Pro 2021 pada tanggal 19 Oktober 2021. MacBook Pro 2021 ini hadir dengan dua variasi model prosesor Apple M1, yaitu Apple M1 Pro dan M1 Max.

Kedua chpset ini mendukung hingga 10 inti CPU, dengan delapan inti performa tinggi dan dua chip efisien. Sehingga, kedua chipset ini 70 persen lebih cepat dari M1. Selain itu, kemampuan grafisnya juga digadang-gadang 7 kali lebih cepat dari grafis terintegrasi milik MSI GP66 Leopard.

Chipset M1 Pro memiliki 16 inti GPU yang dijanjikan Apple akan dua kali lebih cepat untuk memproses grafik ketimbang M1. Lebar pita memori chipset ini 200 GB/detik yang artinya adalah hampir tiga kali performa M1 dan RAM 32 GB. Chipset M1 Pro dengan arsitektur 5 nanometer memiliki 33,7 miliar transistor, dua kali lipat lebih banyak dari M1.

Tak hanya itu, performa M1 Max lebih mantap dari Pro. Lebar pita memori chipset ini 400 GB/detik, dua kali lebih tinggi dari M1 Pro dan enam kali lebih cepat dari M1. M1 Max juga bisa dikonfigurasi hingga RAM 64 GB dan memiliki 57 miliar transistor.

CPU chipset ini memiliki 10 inti yang sama dengan M1 Pro. Namun, kinerja GPU yang disematkan enpat kali lebih cepat dari GPU M1. Menurut Apple, M1 Max setara dengan performa Razer Blade 15 Advance tetapi lebih hemat baterai sebesar 40 persen.

MacBook Pro 2021 juga hadir dengan tampilan berbeda dari model-model MacBook Pro pendahulunya. Perangkat ini memiliki dudukan kamera yang "menggantung" di bagian atas layar layaknya sebuah poni, yang juga sering disebut sebagai "notch".

MacBook Pro 2021 dirilis dalam dua ukuran layar, yaitu ukuran 14 inch dan 16 inch. Layarnya sendiri dilapisi dengan bezel yang lebih tipis dibanding MacBook Pro sebelumnya. Apple juga meningkatkan jumlah pixel unit perangkat Macintosh ini sehingga tampilan layarnya semakin memanjakan mata.

Selain itu, MacBook Pro ini juga tidak lagi memiliki Touch Bar. Sebagai gantinya, keyboardnya memiliki deretan tombol fisik yang berfungsi mengatur kecerahan, volume dan pemutaran media seperti yang diidamkan banyak pengguna. Keyboard ini dikelilingi oleh aluminium perak dan trackpad dengan ukuran luas.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk meminang laptop besutan Apple keluaran terbaru ini?


Itulah informasi dan penjelasan mengenai Apple MacBook Pro 2021 Telah Dirilis, Apa Saja Keunggulannya?. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda!

Jika Anda memiliki masalah mengenai perangkat Apple, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!