Cara Memindahkan Data dari Handphone Android ke Mac Menggunakan SD Card

Cara Memindahkan Data dari Handphone Android ke Mac Menggunakan SD Card

Gambar 1. Memindahkan Data dari Handphone Android ke Mac.

Memindahkan data dari handphone Android ke perangkat Mac tidak semudah memindahkan data dari handphone Android ke laptop atau komputer yang memiliki sistem operasi Windows dan Linux. Biasanya, untuk memindahkan data dari Android kita bisa menggunakan bantuan kabel data USB yang dihubungkan ke laptop/komputer. Namun, tidak dengan perangkat Mac, Mac hanya mendeteksi koneksi sesama device Apple seperti iPad, iPhone dan lain-lain.

Lalu bagaimana Cara Memindahkan Data dari Handphone Android ke Mac jika kita tidak memiliki iPad Ataupun iPhone? Mari kita simak artikel berikut ini:

1. Siapkan SD Card dengan kapasitas mencukupi untuk memindahkan data yang akan ditransfer.
2. Siapkan SD Card Reader untuk membantu membaca data dalam SD Card di perangkat Mac.
3. Masukkan SD Card ke dalam handphone Android Anda. Anda juga bisa menggunakan SD Card Reader. Pastikan SD Card tersebut sudah terbaca dan memiliki kapasitas yang cukup.
4. Pindahkan data yang sudah Anda siapkan ke dalam SD Card.
5. Eject SD Card dari handphone Android Anda.
6. Pasangkan SD Card Anda ke SD Card Reader.
7. Hubungkan Sd Card Reader yang telah dipasangkan SD Card berisi data-data yang akan Anda pindah ke perangkat Mac.
8. Jika SD Card telah terdeteksi oleh Mac, buka dan pindahkan data-data yang telah Anda transfer tadi ke folder yang Anda inginkan di perangkat Mac Anda.
9. Setelah selesai, jangan lupa untuk melakukan eject sehingga SD Card dapat dilepas secara aman.
10. Data telah sukses dipindahkan


Itulah langkah-langkah dari Cara Memindahkan Data dari Handphone Android ke Mac Menggunakan SD Card. Semoga artikel ini membantu!

Jika Anda memiliki masalah saat melakukan langkah-langkah diatas, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!