Cara Instalasi Driver untuk Surface Pen di Perangkat Microsoft Surface

Cara Instalasi Driver untuk Surface Pen di Perangkat Microsoft Surface

Gambar 1. Tekan "Download" untuk memulai unduhan driver Surface Pen untuk perangkat Surface..

Sebelum Anda memulai Instalasi Driver untuk Surface Pen di Perangkat Microsoft Surface, ada dua hal yang perlu Anda ketahui:

- Jika Anda telah menginstal driver Wacom versi sebelumnya (mungkin karena Anda mengalami masalah dengan driver default dari Surface Pen), Anda harus menghapus driver lama sebelum menginstal driver yang baru.
- Hindari menyambungkan perangkat Surface ke docking station atau menghubungkannya ke monitor eksternal selama proses instalasi. Hal ini dapat menyebabkan driver yang kehilangan settingnya yang telah diatur setelah reboot.

 

Lalu bagaimana cara menginstalasi Driver untuk Surface Pen di Perangkat Microsoft Surface? Mari kita simak langkah-langkah dibawah ini.

1. Pastikan Anda masuk dengan format admin.
2. Dari browser web, buka us.wacom.com/en/feeldriver dan ketuk "Download" untuk mengunduh driver.
3. Setelah driver diperbarui, jalankan executable.
4. Tekan Accept pada License Agreement
5. Restart perangkat Surface Anda setelah instalasi selesai.

Setelah diinstal, Anda akan menemukan ikon Wacom Pen di menu Aplikasi Anda. Driver Surface Pen sudah siap untuk digunakan! Semoga artikel ini dapat membantu.

 

Jika Anda memiliki masalah saat melakukan langkah-langkah diatas, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Surface Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!