Mengatasi iPhone, iPad dan iPod Touch Tidak Dapat Diperbarui

Mengatasi iPhone, iPad dan iPod Touch Tidak Dapat Diperbarui

Gambar 1. Notifikasi yang biasanya muncul ketika perangkat mendeteksi kegagalan update.

Apakah Anda pernah mengalami kegagalan update pada perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch Anda? Kegagalan update pada perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Apa saja itu? dan bagaimana solusi mengatasi masalah iPhone, iPad dan iPod Touch tidak dapat diperbarui? Mari kita simak artikil ini secara seksama!

 

PENYEBAB MASALAH IPHONE, IPAD, DAN IPOD TOUCH TIDAK DAPAT DIPERBARUI

1. Kapasitas penyimpanan yang tersedia di perangkat tidak cukup untuk menyimpan unduhan pembaruan.

2. Pengunduhan pembaruan berlangsung sangat lama bahkan loading bar tidak bergerak karena masalah koneksi.

3. Tidak dapat tersambung ke server pembaruan.

4. Pembaruan tidak selesai dan berhenti di tengah-tengah proses.

 

Lalu bagaimana ya cara mengatasinya? Simak tips selengkapnya dibawah ini.

 

CARA MENGATASI MASALAH IPHONE, IPAD, DAN IPOD TOUCH TIDAK DAPAT DIPERBARUI

1. Jika ruang pada perangkat Anda tidak cukup untuk mengunduh dan menginstal pembaruan, Anda dapat mengosongkan ruang untuk pembaruan dengan menghapus konten dan app yang tidak Anda gunakan di perangkat. Buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan [Nama perangkat].

2. Jika pengunduhan memerlukan waktu yang relatif lama, Anda memerlukan sambungan internet dengan kecepatan stabil untuk memperbarui perangkat Anda dengan lancar. Waktu yang diperlukan untuk mengunduh pembaruan bervariasi, bergantung pada ukuran paket pembaruan yang akan diinstal dan kecepatan internet maupun kekuatan sinyal di area Anda. Hindari mengunduh konten berat lain untuk mempercepat unduhan paket pembaruan.

3. Apabila Anda tidak dapat menjangkau server pembaruan atau tidak dapat memverifikasi pembaruan dan melihat pesan berbunyi, "Tidak dapat Memeriksa Pembaruan" atau "Tidak dapat Menginstal Pembaruan" (lihat Gambar 1). Coba perbarui perangkat lagi menggunakan jaringan yang sama. Jika salah satu pesan tetap ditampilkan, coba perbarui perangkat menggunakan jaringan lainnya atau perbarui perangkat dengan menggunakan bantuan komputer. Jika terjadi masalah lagi setelah mencoba memperbarui dengan beberapa jaringan, hapus pembaruan.

4. Selalu sambungkan perangkat ke sumber daya ketika melakukan pembaruan untuk menghindari perangkat mati ketika ditengah-tengah proses. Hal ini akan menyebabkan berhentinya proses pembaruan. Jika perangkat sudah terlanjur mati, sambungkan ke sumber listrik, lalu nyalakan perangkat agar dapat menyelesaikan proses pembaruan.

5. Menghapus dan mengunduh ulang paket pembaruan, dengan cara:
- Buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan [Nama perangkat].
- Temukan pembaruan dalam daftar app.
- Ketuk pembaruan, kemudian ketuk Hapus Pembaruan.
- Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, lalu unduh pembaruan terbaru.
- Jika pembaruan tidak muncul di daftar app atau jika terjadi masalah lagi, Anda perlu memperbarui perangkat dengan komputer menggunakan Finder atau iTunes.

 

Itulah tips-tips Mengatasi iPhone, iPad dan iPod Touch Tidak Dapat Diperbarui. Semoga artikel ini dapat membantu!

Jika Anda memiliki masalah saat melakukan langkah-langkah diatas, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!