Cara Menginstal MacOS Versi Lama

Cara Menginstal MacOS Versi Lama

Gambar 1. Cara Menginstall macOS versi lama atau downgrade.

Mungkin beberapa pengguna perangkat Apple akan memilih untuk menggunakan macOS versi lama atau melakukan downgrade pada macOS karena suatu alasan tertentu.

Mengapa? Mungkin ada beberapa pengguna perangkat Apple setelah melakukan upgrade macOS tetapi menyadari bahwa hal ini membuat perangkat Apple beroperasi semakin lambat yang kemudian membuat Anda ingin kembali atau mungkin Anda ingin menginstal ulang macOS lama Anda.

Nah, bagaimana cara melakukan install ulang macOS versi lama? Kali ini Zapplerepair akan merangkumkan caranya untk Anda!

 

CARA MENGINSTAL MACOS VERSI LAMA

1. Unduh penginstal untuk versi spesifik MacOS yang Anda inginkan di link ini.
2. Jalankan file berformat .pkg yang sudah diunduh, file ini akan menginstal sebuah penginstal sebagai Aplikasi. Setelah selesai, jalankan Aplikasi tersebut maka sistem akan memulai instalasi MacOS versi sebelumnya
3. Ikuti seluruh petunjuk pada layar di penginstal seperti biasanya hingga proses instalasi selesai. Direkomendasikan untuk melakukan instalasi pada malam hari sehingga seluruh proses dapat selesai dalam semalam, berjaga-jaga jika perangkat diperlukan untuk berkegiatan pada esok harinya.

 

Itulah cara menginstal macOS versi lama yang dapat Anda ikuti. Semoga artikel ini membantu!

 

Jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!