Mengatasi Data Seluler tidak Terdeteksi pada iPhone 12

Mengatasi Data Seluler tidak Terdeteksi pada iPhone 12

Gambar 1. Pengaturan data seluler iPhone.

Saat data seluler tidak berfungsi di iPhone 12 Anda, Anda akan melihat tulisan "Tidak ada layanan" di notification bar. Anda tidak akan dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, atau menggunakan paket data seluler Anda. Kok bisa gitu sih?

Kali ini, Zapplerepair akan mengajak Anda untuk menelusuri apa saja sih, solusi dari penyebab permasalahan data seluler tidak terdeteksi pada iPhone 12? Mari kita simak artikel dibawah ini dengan seksama!

Jika Anda melihat pesan "Tidak ada layanan" di layar notification bar iPhone 12 Anda, salah satu alasannya mungkin karena buruknya kualitas sinyal di wilayah atau tempatAnada berada. Jika itu masalahnya, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mencari atau pergi ke tempat lain yang kualitas sinyalnya baik dan tunggulah sampai masalah teratasi. Namun jika tidak ada masalah apapu dengan kekuatan sinyal di tempat Anda sekarang, coba langkah-langkah berikut ini:

1. Mulai ulang atau restart ponsel Anda terlebih dahulu. Tahan salah satu tombol volume pada ponsel dan tombol samping hingga penggeser muncul di layar. Selanjutnya, Anda perlu menyeret penggeser untuk mematikan telepon. Untuk menyalakannya, tekan dan tahan tombol Samping.
2. Buka Pengaturan lalu aktifkan mode Pesawat. Biarkan selama beberapa detik, lalu nonaktifkan kembali mode pesawatnya.
3. Nonaktifkan data Seluler, lalu aktifkan kembali. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Seluler > Data seluler, dan nonaktifkan. Tunggu sebentar dan nyalakan kembali.
4. Pastikan tanggal dan waktu diatur dengan benar. Pilihan terbaik agar setelan waktu Anda tersetel secara otomatis adalah pilih opsi "Setel secara otomatis". Sambungkan ke Wi-Fi, buka Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu , ketuk Atur Secara Otomatis.
5. Pembaruan pengaturan operator dapat memperbaiki masalah ini. Buka Pengaturan > Umum > Tentang. Jika ada pembaruan, Anda akan mendapatkan notifikasi.
6. Lepas dan masukkan kembali kartu SIM.
7. Perbarui perangkat lunak. Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Ketuk Unduh dan instal.
Setel ulang pengaturan jaringan. Buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

 

Itulah dia beberapa solusi dari penyebab permasalahan iPhone XR tidak bisa terkoneksi bluetooth. Namun, jika permasalahan data seluler tidak terdeteksi pada iPhone 12 Anda belum juga terselesaikan, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!