Bagaimana Cara Reset dan Bypass Password Macbook Anda Jika Anda Lupa Passwordnya?

Bagaimana Cara Reset dan Bypass Password Macbook Anda Jika Anda Lupa Passwordnya?

Gambar proses reset password Macbook.

Tidak menutup kemungkinan sebagai manusia untuk melupakan suatu hal, meskipun itu hal penting sekalipun. Hal ini juga membuat seseorang terkadang melupakan password Macbooknya. Apalagi jika Anda tidak memiliki catatan password yang dimiliki. Duh, bagaimana ya caranya agar tetap bisa masuk?

a. Nyalakan Recovery Mode
Yang perlu Anda lakukan adalah :
- Matikan Macbook Anda
- Ketika backlight keyboard mati, tekan dan tahan tombol Command + R, lalu tekan tombol Power. Tekan Command + R sampai layar Macbook menampilkan logo Apple.
- Pada menu bar, klik Utilities > Terminal. Akan muncul jendela notifikasi, lalu ketik resetpassword dan klik Return.
- Tutup jendela Terminal dan Anda akan menemukan alat Reset Password. Disana Anda akan melihat daftar semua akun pengguna yang ada di Macbook Anda. Jika Anda mengatur ulang (reset) password baru untuk akun Anda, maka Anda juga harus mereset password pada akun pengguna yang lain juga. 

b. Me-reset ID Apple
- Setelah memasukkan banyak password yang salah, Anda kemungkinan akan ditanyai apakah Anda ingin melakukan reset ID Apple. Atau, Anda juga bisa klik ikon tanda tanya pada password text field, diikuti arrive icon untuk me-reset ulang ID Apple
- Masukkan email ID Apple dan passwordnya, klik OK
- Ikuti petunjuk lanjutannya untuk membuat password baru pada akun Anda.

Menemukan masalah pada Apple lainnya, dan butuh tempat service terpercaya ? Zapplerepair jawabannya! Silahkan hubungi WhatsApp kami di 0877-0186-8855 (Office) atau sosial media kami lainnya. 
Sampai jumpa di artikel berikutnya.