Cara Mengatasi Layar Bergaris Hitam Setelah Ganti LCD pada Macbook Pro A1708

Cara Mengatasi Layar Bergaris Hitam Setelah Ganti LCD pada Macbook Pro A1708

Saat motherboard panas, akan muncul garis hitam kira-kira 1 atau 2 cm.

Macbook Pro A1708 merupakan salah satu seri Macbook Pro yang dirilis pada tahun 2017. Masalah yang kerap muncul yaitu kemunculan garis hitam pada LCD setelah ganti LCD, biasanya terletak di paling atas atau paling bawah. Lalu, apa penyebab kemunculan garis tersebut ? Penyebab Munculnya Garis Hitam pada LCD dikarenakan ada bagian mesin yang rusak dan menjalar hingga merusak bagian LCD Macbook Anda.  

Lalu, apakah ada solusinya? Meskipun LCD nya diganti yang baru lagi, lama-kelamaan akan rusak lagi karena mesin Macbook memang sudah rusak. Tenang, ZappleFriends!  Anda bisa menjual Macbook di e-commerce yang ada, karena banyak jasa untuk membeli Macbook yang sudah tidak dapat diperbaiki. Namun, apabila Anda masih ingin menggunakannya lagi, Anda bisa mengganti LCD dan motherboardnya.

Baca Juga : LCD Flickering di Macbook Pro A1708 dan Solusinya

Untuk kisaran biaya, harga mengganti LCD Macbook Pro A1708 sekitar 8,8 jt an dan motherboard sekitar 8,5 jt an.  Jika Anda berminat untuk service produk Macbook dan Apple lainnya, silahkan hubungi WhatsApp kami di 0877-0186-8855 (Office) atau sosial media kami lainnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.