BAGAIMANA CARA MEMASANG KEYBOARD A1502 PADA MACBOOK AGAR TIDAK TENGGELAM SAAT DI TEKAN

BAGAIMANA CARA MEMASANG KEYBOARD A1502 PADA MACBOOK AGAR TIDAK TENGGELAM SAAT DI TEKAN

Keyboad A1502.

Hallo sobat teknisi, pada artikel kali ini kita akan menjelaskan bagaimana cara memasang keyboard A1502 pada perangkat MacBook. Kasus yang sering terjadi adalah tenggelamnya bagian keyboard setelah melakukan penggantian, dari Apple sendiri tidak begitu banyak pembahasan tentang permasalahan keyboard, karena dari pihak mereka mengklaim bahwa jika ada terjadi permasalahan keyboard pada perangkat MacBook mereka itu hanyalah terjadi pada sedikit penggunanya.

Kenapa saat keyboard pada macbook tenggelam setalah mengganti yang baru, itu karena komponen penopang keyboard pada macbook merupakan semi solder, yang artinya saat akan melakukan penggantian keyboard A1502 pada MacBook, semi solder itu harus di rusak untuk mencopot keyboard yang masih terpasang. Lalu saat semi solder yang berada di bagian tengah dan menjadi komponen utama penopang keyboard pada macbook sudah di rusak, maka bagian yang dapat menopang keyboard tinggal sedikit, agar tidak bingung simak artikel berikut ya sobat.

Baiklah berikut tim Zapple sudah buatkan artikel tentang bagaimana mengganti atau memasang keyboard A1520 pada perangkat MacBook agar tidak tenggelam.

Langka untuk mengganti keyboard macbook:

 

Pertama, pastikan macbook sudah dalam keadaan mati

Setelah itu, siapkan penyangga untuk menyangga antara body dan lcd macbook agar tidak saling benturan (untuk menghindari agar lcd tidak tertekan saat membongkar body belakang macbook)

Kedua, mulai bongkar 10 baut belakang macbook (usahakan dikelompokkan agar saat merakit kembali tidak bingung letaknya)

Bongkar 2 besi penyangga power pada motherboard, setelah itu lepas kabel yang menjadi penghubung. Lepas juga kabel penghubung battery agar tidak terjadi konsleting saat akan membongkar bagian lainnya

Setelah aman, melepas kabel” penghubung antara motherboard dengan bagian” lainnya, seperti heatsink, usb port, dll (setiap kabel ada acara melepasnya sendiri, ada yg cukup Tarik pelan keatas dan ada yg Tarik pelan ke belakang)

Setelah itu, lepas baut satu per satu, dari yang melekat pada motherboard, heatsink, dan usb port

Untuk urutan pelepasan nya, motherboard duluan, dilanjutkan bagian heatsink (kipas laptop), baru port usb + audionya. Setelah bagian yang atas tercabut, lanjutkan untuk bagian speaker, dan disusul battery. Baru mulai lepaskan baut pada keyboard (diusahakan teliti karena baut nya berukuran sangat kecil )

Lalu angkat keyboard dan ganti dengan yang baru

Dalam penggantian usahakan dahulukan pojok kanan kiri atas bawah keyboard agar kencang terpasang, dilanjutkan kunci dengan pasang bagian atas terlebih dahulu lalu diteruskan bagian tengah

Terakhir, baru pasang berkebalikan dengan saat memasang

Hal penting yang harus di ingat ya sobat teknisi, agar setalah melakukan pengantian keyboard tidak gagal atau keyboard tenggelam saat di tekan, sobat harus pastikan pemasangan keyboard A1502 pada MacBook rapat dan presisi ya.

Apabila sobat memiliki masalah yang sama atau ada masalah lainya dengan perangat sobat, untuk sobat teknisi yang ada di daerah Jakarta, bisa datang ke Zapplerepair yang ada di Jembatan 3 Jakarta Utara atau Prapatan Mampang yang ada di Jakarta Selatan. Zapplerepair bisa membantu dan memberikan solusi untuk sobat permasalahan sobat.

Sampai disini dulu pembahasan kita tentang bagaimana cara mengganti keyboard A1502 pada macbook agar tidak tengelam saat di tekan. Beri kami rating pada google maps dan temukan kami di instagram untuk mendapatkan informasi penting lainya ya sobat, untuk info lebih lanjut hubungi kami di :

Instagram : @Zapplerepair Indonesia 

Website : indonesia.zapplerepair.com

021-26081043 (Office)

0877-8885-5868