Panduan Lengkap Cara Mengganti LCD Surface Go 1 [SOLVED]

Panduan Lengkap Cara Mengganti LCD Surface Go 1  [SOLVED]

Gambar 1. Ilustrasi Mengganti LCD Surface Go 1.

Surface Go 1 merupakan sebuah tablet dengan keunggulannya yang beragam, namun seperti perangkat elektronik lainnya seiring berjalannya waktu kerap mengalami kerusakan. Salah satu komponen yang peru diwaspadai yaitu kerusakan pada layar LCD. Jika Anda mengalami kerusakan pada LCD ini langkat awal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya.

Persiapan awal yang perlu Anda lakukan, yaitu:

  1. Persiapkan alat, Anda memerlukan alat, seperti obeng kecil, pisau plastik, dan penutup kawat tipis.
  2. Matikan Surface Go 1, sebelum melakukan penggantian LCD pastikan bahwa tablet Surface Go 1 dalam keadaan mati.
  3. Bersihkan area kerja, gunakan alas kerja untuk melindungi layar dari goresan. Dan pastikan area kerja Anda bersih dan cahaya terang.

Berikut tahapan yang perlu Anda lakukan untuk mengganti LCD Surface Go 1:

  1. Buka casing belakang, saat membuka casing gunakan pisau plastik untuk melepas penutup belakang tablet dengan hati-hati. Dan usahakan untuk mengangkat casing jauh diatas surface. Hal ini untuk menghindari kerusakan item lainnya.
  2. Lepaskan baterai, setelah membuka casing Anda bisa mengeluarkan baut yang ada. Dan pastikan kondisi tablet dalam keadaan mati.
  3. Lepaskan kabel LCD, pastikan tidak ada daya yang tersisa.
  4. Buka LCD dari casing, gunakan pisau plastik untuk membuka pelindung LCD dari casing dengan hati-hati agar tidak merusak komponen lainnya.
  5. Pasang LCD baru, letakkan LCD yang baru dengan hati-hati dan pastikan koneksi kabel aman. Periksa kembali bahwa semua penutup dan pengait terpasang kembali dengan baik.
  6. Merakit kembali, periksa bahwa semua telah terpasang lalu kencangkan baut dengan baik.

Penggantian LCD Surface Go 1 memerlukan ketelitian. Namun, dengan mengikuti langkah diatas dengan baik Anda bisa menghemat biaya dan pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik. Tetapi pastikan untuk melakukan konsultasi dengan bantuan professional.

Jika Anda mengalami kendala lainya dengan perangkat Apple atau Microsoft Surface Anda, silakan menghubungi kami melalui akun sosial media Zapplerepair di Instagram dan Facebook. Alternatifnya, Anda dapat menghubungi kami di nomor telepon 021-26081043 (kantor) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Kami juga menyambut kedatangan langsung di outlet resmi kami yang terletak di:

Kantor Pusat: Jalan Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara

Jakarta Selatan: Jalan Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya