Permasalahan Body Mac Bergaransi yang Penyok atau Dented [SOLVED] Tahun 2024

Permasalahan Body Mac Bergaransi yang Penyok atau Dented [SOLVED] Tahun 2024

picture 1. ilustrasi kerusakan casing Mac.

Casing atau body Macbook terbuat dari alumunium yang bersifat anti karat, mudah panas, lumayan kuat, tetapi mudah penyok jika terbentur. Garansi yang dimiliki juga tidak dapat meng-cover kerusakan yang diakibatkan oleh pemakaian seperti layar pecah, body penyok, dan sebagainya. Selain itu, penggantian housing Mac kini dinilai cukup mahal.

Tenang! ada pencegahan atau solusi yang dapat Anda lakukan untuk menghindari permasalahan-permasalahan tersebut, seperti menggunakan case atau sleeve pelindung tambahan dengan harga yang affordable dan bisa Anda dapatkan melalui online shop atau Ibox terdekat. Hal ini terbukti bahwa case dapat melindungi Mac dari benturan dan goresan benda tajam. Selain itu, Mac Silicon dinilai sudah aman jika menggunakan case karena tidak akan menimbulkan device panas. Mac silicon adalah chip silicon yang mengacu pada lini produk Mac yang menggunakan chip prosesor khusus yang dirancang dan diproduksi Apple. Chip ini memiliki efisiensi termal yang tinggi dan canggih sehingga mampu melakukan komputasi dengan komsumsi daya rendah sehingga menghasilkan panas yang sedikit. panas yang sedikit.

Solusi dari penggunaan case dan sleeve pada Mac

  • Case:
  1. Kelebihan: Memiliki harga yang lebih murah. Harga case untuk Mac sekarang ini lebih terjangkau. Anda bisa mendapatkan case dengan hanya merogoh kocek sekitar Rp 50.000-80.000.
  2. Kekurangan: Namun, penggunaan case rentan pecah. Jika case terbuat dari bahan yang rendah kualitas dan tipis, hal ini bisa meningkatkan kerusakan ketika terkena benturan. Dan penggunaan yang cukup lama mampu membuat warna case cepat pudar dalam kurun wakktu 6 bulan pemakaian.
  • Sleeve:
  1. Kelebihan: Bantalan pada sleeve dirancang untuk meredam guncangan atau getaran yang dapat merusak Mac. Ini membantu mengurangi dampak ketika perangkat Anda terpapar pada benturan atau tumpahan yang tidak terduga.
  2. Kekurangan: Kemungkinan penyok, tetapi tidak meninggalkan bekas goresan. Meskipun sleeve dapat memberikan perlindungan terhadap goresan dan penyok, tetapi tidak menjamin perlindungan total terhadap benturan atau tekanan yang lebih kuat. Selain itu, sleeve tidak berfungsi menutupi seluruh bagian Mac. Sleeve biasanya hanya melindungi bagian utama dari MacBook, seperti bagian atas dan bawahnya, sementara sisi, sudut, dan bagian lainnya mungkin tetap terbuka.

Terdapat notable mention dari pengalaman para pengguna case dan sleeve Mac sebelumnya, seperti:

Jangan tersinggung jika terdapat komen lucu seperti mengaitkan casing dengan sosok wanita cantik, seperti komentar berikut “Yg bening om, biar kelihatan apple2nya wkwk”. Tidak hanya itu, ada juga yang menyarankan untuk melakukan “Command + Z coba, Bang”.

Namun, apabila sudah terlanjur mengalami kerusakan, solusi terakhir adalah melakukan penggantian casing dengan cara membawanya ke pusat layanan resmi Apple atau teknisi terpercaya untuk mendapatkan bantuan profesional. Kini Zapplerepair hadir menyediakan spare part lengkap dan original dan didukung oleh staf ahli reparasi profesional untuk membantu Anda mengatasi permasalahan tersebut.

Anda dapat menghubungi kami melalui sosial media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp. Kunjungi juga outlet resmi kami yang berlokasi di:

Kantor Pusat : Jalan Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara

Jakarta Selatan : Jalan Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Datangi outlet kami untuk konsultasi langsung, GRATISSS!

#macbook #macbook pro #macbook air #servismacbook #servismacjakarta