BAHAYA! Kenali Penyebab iPhone Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

BAHAYA! Kenali Penyebab iPhone Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

Gambar 1. iPhone Restart secara Tiba-Tiba.

Kesal ketika logo Apple atau simbol gear muncul pada layar iPhone ditengah pemakaian? Yuk, kenali penyebabnya sebelum smartphone Anda mengalami kerusakan yang serius!

Smartphone terkini seperti Apple iPhone banyak menawarkan fitur-fitur menarik seperti kamera yang jernih dengan memori internal yang sangat memadai. Namun, tidak jarang juga seri iPhone terbaru pun memiliki kendala yang dapat mengganggu kinerja penggunanya, terlebih ketika iPhone restart secara otomatis. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab dari permasalahan tersebut, misalnya penggunaan yang belebihan atau faktor internal.

Nah, sebelum menjadi permasalahan yang serius, ada baiknya jika Anda melakukan pengecekan pada beberapa hal yang mungkin jadi penyebab beserta solusinya!

  1. iOS dan Aplikasi yang kurang up to date

    Sistem iOS yang tidak diperbarui dapat menyebabkan munculnya bugs. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya error pada smartphone Anda. Untuk itu, segeralah lakukan pembaharuan perangkat lunak, pastikan juga aplikasi-aplikasi yang terdapat pada iPhone Anda memiliki versi yang terbaru.

  2. Memori iPhone penuh

    Faktor ini merupakan penyebab yang paling umum dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, penyimpanan internal iPhone yang terbatas lama-kelamaan akan penuh dan membuatnya bekerja secara terbatas. Solusinya, Anda bisa menghapus file-file yang telah tak terpakai atau berlangganan iCloud sesuai dengan kebutuhan.

  3. Battery Health menurun

    Performa smartphone sangat dipengaruhi oleh kesehatan baterai di dalamnya. Untuk mencegah terjadinya restart dengan sendirinya, sebaiknya Anda melakukan pengecekan battery health secara rutin, caranya dengan pergi ke Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai. Perlu diwaspadai jika status kesehatan baterai/battery health sudah menunjukkan “servis/service” maka segeralah lakukan pemeriksaan ke Apple specialist terdekat.

Apabila kendala dan solusi yang telah dijabarkan di atas belum kunjung membuat permasalahan iPhone restart secara tiba-tiba ini berhenti, Anda perlu melakukan pengecekan pada teknisi terdekat! Zapplerepair sebagai Apple and Microsoft Surface specialist siap meembantu permasalahan Anda.

Hubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Kunjungi juga outlet resmi kami yang berlokasi pada:

Kantor Pusat: Jalan Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara

Jakarta Selatan: Jalan Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan