Lagi Viral! Jasa Sewa iPhone di Media Sosial Mulai 40 Ribuan Per Hari

Lagi Viral! Jasa Sewa iPhone di Media Sosial Mulai 40 Ribuan Per Hari

Beberapa jenis atau tipe-tipe smartphone keluaran Apple yakni iPhone.

Smartphone besutan Apple Inc. dengan merk iPhone di era sekarang ini memang digandrungi banyak pecinta gadget. Desain elegan dan kualitasnya yang dinilai eksklusif, membuat iPhone memiliki harga yang relatif berbeda dengan kebanyakan smartphone yang dijual di pasaran gadget. Tak heran, iPhone keluaran terbaru akan selalu dijual dengan harga yang tergolong fantastis.

Hal ini tentu saja menyebabkan terciptanya bermacam perspektif di antara pengguna gadget. Tidak jarang, ada yang menganggap bahwa user gadget yang menggunakan iPhone lebih dinilai elegan karena memakai produk ponsel pintar berharga tinggi ini. Tak ayal, peluang ini dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk membuka jasa sewa iPhone dengan harga murah yang ditujukan kepada masyarakat yang ingin “bergaya” dengan menggunakan iPhone sewaan selama beberapa hari. Atau mungkin dapat juga ditargetkan kepada mereka yang penasaran dan ingin tahu tentang bagaimana ‘sih rasanya menggunakan iPhone itu?

Bahkan, belum lama ini sedang viral sebuah unggahan di media sosial Twitter yang menampilkan sebuah tulisan promosi jasa sewa iPhone murah dengan harga mulai Rp 40 ribu per 24 jam yang diunggah oleh seseorang di akun media sosialnya.

Postingan jasa sewa iPhone dengan harga murah ini salah satunya telah diunggah dalam sebuah cuitan berisi tangkapan layar atau screenshot yang berisi informasi promosi persewaan iPhone oleh pemilik akun Twitter @txtdarionlshop pada 30 Oktober 2021 lalu.

Serupa dengan jasa penyewaan barang pada umumnya, jasa sewa iPhone ini pun membanderol harga sewa sesuai durasi waktu yang telah ditentukan. Biasanya penyedia jasa ini mematok harga sewa per 24 jam atau satu hari penuh peminjaman. Tak hanya itu, harga jasa sewa iPhone ini juga ditentukan berdasarkan jenis atau tipe iPhone yang disewa.

Terlihat pada poster yang dibagikan, terdapat berbagai macam tipe keluaran iPhone yang dapat disewa melalui jasa ini. Kisaran harga sewa terendah adalah dari iPhone 6 yang dipatok seharga Rp 40 ribu per 24 jam. Sedangkan untuk harga tertingginya dimiliki oleh iPhone 11 Pro yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribu per 24 jam- nya.

Sedangkan selain kedua tipe iPhone tersebut, masih ada tipe lain dari iPhone yang disediakan oleh jasa persewaan, seperti iPhone 6s, iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, dan lain sebagainya. Tentu saja tarif yang dipatok berbeda-beda dan berkisar di antara angka Rp 50 ribu bahkan sampai dengan Rp 300 ribu per 24 jam- nya.

 

Pengiklan jasa persewaan iPhone ini pun tak lupa menuliskan sebuah caption yang sedikit menggelitik dalam unggahan nya tersebut, "Mau gaya bisa sewa iPhone bos, gausah beli kalo sewa lebih terjangkau", tulis sang pengiklan dalam caption unggahan promosi jasa sewa iPhone miliknya.

Sang pengiklan jasa ini tak juga lupa meninggalkan link kontak WhatsApp yang nantinya dapat dihubungi oleh calon pelanggan, namun oleh pemilik akun Twitter yang mengunggahnya ulang, nomor kontak WhatsApp dalam kiriman tersebut telah disensor.

Jasa sewa iPhone ini pun tentu saja menjadi sorotan perhatian para netizen. Mereka mempertanyakan manfaat yang bisa didapat dari jasa tersebut. Sebagian netizen juga menganggap sebagian orang menyewa iPhone hanya untuk pamer atau menuruti gaya saja.

Unggahan promosi jasa penyewaan iPhone itu lantas mendapatkan banyak respons yang bermacam-macam dari netizen. Ada yang mendukung, ada pula yang mengkritisi jasa penyewaan handphone iPhone itu.

"Btw ini ide cukup bagus loh... misal gue sebagai user Android terus mau pindah ke iPhone / Huawei dan belum tahu user experience dan OS HP itu, jadi bisa nyobain dulu gitu. Jadi bukan buat pamer, tapi emang buat 'test drive' aja. Btw, nggak ada yang Huawei nih?" tulis pengguna @Bensuharto.

"Wkwk kenapa si seneng amat terlihat kaya padahal susah" komentar dari @Kareshiinaiy.

"Lumayan nih untuk keperluan periklanan, belajar bikin konten review gadget atau perfilman, bisa juga buat nyobain sebelum beli, ibarat testernya parfum-parfum premium," cuit pengguna @mayopiprayukaa.

"Gaya mah sesuai isi dompet aja, soalnya sayang banget ngga sih kalo uangnya dipake sewa begituan," tulis pengguna @bayyluv.

"Kalo ingin terlihat mentereng, lebih baik rental mobil untuk harga segini. Mobil bisa jalan, handphone bisa apa? Ngetweet ?," kritik dari user @mwdana.

Di sisi lain ada juga warganet yang fokus membahas tarif sewa per hari iPhone ini. Mereka kaget lantaran tarif sewa ponsel iPhone hampir setara dengan sewa mobil dan biaya lain.

 

"Beneran ada dong. Kalo per hari 100-200k masih oke sih, kalo udah sampe 300k mending nyewa sony 17s sekalian," tulis seorang warganet.

 

Momen viralnya jasa penyewaan iPhone ini tentu saja mengundang banyak tanggapan dari masyarakat, terutama para pengguna gadget smartphone. Dari pandangan pribadi penulis, memang ada benarnya jika orang-orang berpendapat bahwa “bergayalah sesuai isi dompet” karena memaksakan sesuatu untuk terlihat keren itu memang tidak baik. Namun semua kembali ke diri kita masing-masing, ya. Terlebih sebagian besar pengguna smartphone juga berpendapat bahwa fenomena ini akan lebih membantu mereka terlebih apabila mereka ingin membeli atau menggunakan perangkat iPhone tanpa belum pernah mencobanya sebelumnya. Maka jasa persewaan iPhone ini dapat menjadi solusi untuk hal itu.

Namun, rasa-rasanya untuk melakukan “test drive” menggunakan smartphone apapun termasuk yang memiliki harga pasaran tinggi seperti iPhone, kurang afdol jika hanya digunakan dalam hitungan 24 jam atau kali lipatnya. Lalu Apakah ada cara agar kita bisa tetap puas melakukan percobaan atau test drive smartphone namun tak perlu merogoh kocek terlalu dalam?

Jawabannya: Tentu saja ada! Kami merekomendasikan Anda untuk membeli dan menggunakan smartphone iPhone dengan kondisi second atau bekas pakai yang masih berkualitas baik seperti barang baru. Zapplerepair menyediakan banyak sekali unit-unit Apple seperti MacBook, iPad, dan tentu saja iPhone, dan masih banyak lagi. Tak hanya unit iPhone, Zapplerepair pun juga menyediakan berbagai unit perangkat keluaran Microsoft, yakni tablet pintar Surface dengan harga terjangkau, kualitas barang bagus, garansi yang jelas, dan pelayanan yang pastinya mengutamakan kepuasan pelanggan.

Tertarik untuk membeli atau mungkin masih ingin bertanya-tanya dulu? Silahkan klik alamat berikut atau langsung akses https://indonesia.zapplerepair.com/unit di browser Anda untuk memeriksa unit ready sell di outlet kami.

Itulah dia penjelasan Jasa Sewa iPhone yang belakangan ini sedang viral di media sosial versi Zapplerepair. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca, ya!

Jika Anda memiliki masalah pada produk Apple, Surface, dll; Zapplerepair jawabannya! Silahkan hubungi nomor CS kami di 087788855868 (WhatsApp) untuk konsultasi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya! :)