Cara Mudah Memperbaiki PS4 “White Light Of Death”

Cara Mudah Memperbaiki PS4 “White Light Of Death”

White Light Of Death PS4.

Apakah PS4 Anda menunjukkan cahaya putih terus menerus dan tidak mau menyala? Itu disebut White Light Of Death atau WOLD. White Light Of Death sebagian besar disebabkan oleh port HDMI, seperti kondisi port HDMI yang buruk atau kerusakan pada chip IC HDMI. Juga dapat disebabkan oleh badai listrik.

Bagaimana cara memperbaiki White Light Of Death di PS4? Mari kita coba perbaiki sendiri.

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah memeriksa kabel HDMI, apakah sudah terpasang dengan benar atau tidak. jika kabel dicolokkan dengan benar dan masih tidak bisa menyala, coba goyangkan kabel HDMI kamu atau cabut kabel dan masukkan kembali ke PS4. Hal tersebut akan me-restart PS4 kamu.

Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan memeriksa kondisi port HDMI kamu. Bisa jadi saat kamu mencoba memasang kabel HDMI ke port HDMI tersebut menyebabkan kerusakan pada pin port HDMI.

Jika semuanya tidak membantu, mungkin kabel HDMI kamu yang rusak. Satu hal lain yang mungkin akan berhasil jika dilakukan adalah dengan mengganti kabel HDMI baru atau menggunakan kabel lain yang masih berfungsi dengan baik.

Mengalami masalah hardware pada perangkat Apple, Surface, dll? Bawa ke Zapplerepair aja! Silahkan hubungi nomor CS kami di 087788855868 (WhatsApp) untuk konsultasi. 
Sampai jumpa di update artikel lainnya! :)