Rekomendasi Video Editor di Android dan iOS

Rekomendasi Video Editor di Android dan iOS

Rekomendasi Video Editor.

Platform video seperti Youtube, TikTok, hingga Instagram saat ini sangat digemari oleh masyarakat, membuat banyak orang mulai membuat konten video untuk mereka bagikan ke sejumlah platform tersebut. Di mana, proses perekaman yang diambil akan lebih bagus jika diedit agar menghasilkan konten yang lebih baik dan menarik untuk ditonton.

Hal ini yang menjadikan aplikasi edit video memiliki peran penting dalam menghasilkan video atau konten untuk bisa dinikmati. Apalagi jika aplikasi edit video bisa digunakan melalui perangkat Android sehingga semakin mudah digunakan.

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang dapat diakses melalui Android dan iOS.

1. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah salah satu dari dua aplikasi edit video terbaik besutan Adobe untuk kelas profesional. Selain aplikasi ini, ada juga aplikasi Adobe Premiere Clip yang lebih dekat dengan editor video standar. Bagaimanapun, Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi editor video baru dalam daftar dan itu cukup bagus.

Aplikasi ini menawarkan lebih banyak fitur yang harus dimiliki oleh para profesional. Termasuk timelapse multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa tools pengeditan lainnya. Aplikasi ini masih membutuhkan beberapa pekerjaan UI dan beberapa perbaikan bug, tetapi memiliki banyak potensi.

Android :https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.premiererush.videoeditor&hl=en&gl=US

iOS : https://apps.apple.com/id/app/adobe-premiere-rush-edit-video/id1188753863?l=id

 

2. Capcut

CapCut adalah aplikasi edit video terbaik yang sederhana dan efektif. Ini sebagian besar ditujukan untuk pembuat TikTok, tetapi kamu juga dapat menggunakannya untuk Reel dan YouTube Shorts. Ini berspesialisasi dalam video bentuk pendek. Ada persediaan filter dan template yang lengkap yang dapat kamu gunakan. Aplikasi ini digunakan untuk meniru tren yang ada dan beberapa filter hanya menyenangkan.

Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas&hl=en&gl=US

iOS : https://apps.apple.com/id/app/capcut-video-editor/id1500855883?l=id

 

3. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video dari Wondershare. Ini dengan mudah salah satu aplikasi editor video terbaik. Di sini kamu dapat melakukan dasar-dasar seperti  memotong dan membuat video. Ini juga mencakup kemampuan untuk memutar secara terbalik (reserve), memilih frame video persegi (1:1) untuk Instagram, dan video 16:9 untuk YouTube secara khusus.

Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wondershare.filmorago&hl=en&gl=US

iOS : https://apps.apple.com/id/app/filmora-video-editor-template/id1019382747?l=id

 

4. InShot

InShot adalah salah satu aplikasi edit video super sederhana dengan fokus besar pada hal-hal seperti filter, pemangkasan video, dan video pendek. Kamu juga mendapatkan beberapa fitur seperti cropping, pilihan musik, dan berbagai hal kecil lainnya seperti fade in dan fade out.

Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camerasideas.instashot&hl=en&gl=US

iOS : https://apps.apple.com/id/app/inshot-video-editor-maker/id997362197?l=id

 

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

Semoga artikel ini membantu :)

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya