Apakah Laptop Gaming Harus Selalu Di Charge?

Apakah Laptop Gaming Harus Selalu Di Charge?

Laptop Gaming.

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Pentingnya Memakai Charger Asli / Original, dimana dengan menggunakan charger original akan menjaga kualitas serta performa perangkat agar tetap optimal.

Laptop merupakan perangkat elektronik atau mengandalkan sumberdaya listrik agar bisa beroperasi. Saat baterai laptop sudah habis maka seharusnya dilakukan charging atau pengisian ulang daya listrik pada laptop. Namun ada beberapa orang yang tetap nge-charge laptopnya meskipun sudah 100%, Apakah itu berdampak buruk bagi laptop? Apakah itu bisa merusak baterai?

Pada artikel ini kita akan membahas hal tersebut, Yuk simak artikel berikut ini!

 

Sebenarnya, dengan laptop di zaman modern ini, biasanya tidak ada masalah jika tetap menggunakan laptop sambil charging. Karena teknologinya pasti lebih maju dibandingkan dengan laptop tiga atau empat tahun lalu. Bahkan untuk laptop gaming sendiri [Razer, Alienware, dll] cenderung perlu tegangan listrik tambahan langsung dari Charger agar kemampuan laptop tersebut bisa maksimal. hal ini terjadi karena CPU atau GPU di laptop tersebut membutuhkan daya lebih dari yang bisa di suplai dari batere jadi harus terhubung dengan charger. Tapi jika laptop tersebut sering dipakai untuk gaming dan sering terhubung charger terlalu lama akan membuat batere cepat aus dan cepat kembung.

Seiring dengan fakta bahwa laptop gaming cenderung boros baterai, jauh lebih nyaman untuk mengisi daya laptop sambil terus menggunakannya. Karena kita tidak perlu bolak balik cabut charger laptop dan pasang kembali. 

 

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

Semoga artikel ini membantu :)

 

BACA JUGA : Pentingnya Memakai Charger Asli / Original

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya