Muncul Error SPI dan HID di Surface Laptop 4?! Ini Solusinya

Muncul Error SPI dan HID di Surface Laptop 4?! Ini Solusinya

Surface Laptop 4 Error.

Pernahkan perangkat kalian khususnya Surface Laptop 4 error dan muncul masalah SPI dan HID saat diinstall menggunakan Windows 10 build 19? Jika pernah, yuk simak artikel berikut

Tapi sebelumnya kalian tau apa itu SPI dan HID?

SPI (Serial Peripheral Interface) adalah salah satu protocol komunikasi serial shyncronous yang di-develop oleh Motorola. Dalam koneksi SPI, device yang terhubung satu sama lain akan bersifat Full Duplex, yaitu ada device yang bertindak sebagai Master dan Slave.

Sedangkan HDI (Human Interface Devices) adalah definisi kelas perangkat untuk mengganti konektor gaya PS / 2 dengan driver USB generik untuk mendukung perangkat HID seperti keyboard, mouse, pengontrol game, dan sebagainya.

Lalu, mengapa pada Surface Laptop 4 bisa muncul masalah SPI dan HID saat diinstall menggunakan Windows 10 build 19? Hal ini dikarenakan hanya build 19042 yang compatible untuk surface laptop 4.  

Bagaimana solusinya?

Solusinya adalah melakukan install menggunakan Windows 11.

Nah, itu tadi solusi jika Surface Laptop 4 mengalami error SPI dan HID. Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

 

Semoga artikel ini membantu!

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya