Bagaimana Cara Mengatasi Perangkat yang Ter-lock UEFI (Kasus Surface Pro 4)

Bagaimana Cara Mengatasi Perangkat yang Ter-lock UEFI (Kasus Surface Pro 4)

UEFI Lock.

Demi keamanan perangkat kita terkadang menggunakan pengamanan password ataupun sidik jari untuk mencegah orang asing menggunakan perangkat laptop kita.  Kata sandi Windows, Linux, atau Mac hanya mencegah orang masuk ke sistem operasi Anda. Itu tidak mencegah orang dari mem-boot sistem operasi lain, menghapus drive Anda, atau menggunakan live CD untuk mengakses file Anda.

BIOS atau UEFI firmware komputer Anda menawarkan kemampuan untuk mengatur kata sandi tingkat rendah. Kata sandi ini memungkinkan Anda untuk membatasi orang agar tidak mem-boot komputer, mem-booting dari perangkat yang dapat dilepas, dan mengubah pengaturan BIOS atau UEFI tanpa izin Anda.

Namun, bagaimana jika kita lupa password atau tiba-tiba perangkat terlock UEFI?

Nah, jawabannya ada pada pembahasan artikel kali ini. Pada artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi perangkat yang ter-lock UEFI dan pada kasus kali ini yaitu pada perangkat Surface Pro 4. Jika perangkat anda mengalami hal tersebut makan cara mengatasi yaitu dengan mengganti logicboard. Kenapa? Karena Bios Pro itu satu set dengan CPU.

Nah, itu tadi Bagaimana Cara Mengatasi Perangkat yang Ter-lock UEFI (Kasus Surface Pro 4). Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp. Anda juga bisa langsung datang ke outlet-outlet kami.

Semoga artikel ini membantu!

 

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya