Solusi Microsoft Surface Pro 5 Gagal Booting atau Stuck Logo

Solusi Microsoft Surface Pro 5 Gagal Booting atau Stuck Logo

Restartd gagal Picture 1.1 Unit Surface Pro 5 yang telah di reparasi SSD/ROM nya akan muncul garis o.

Surface Pro 5 merupakan salah satu seri perangkat komputer tablet pintar keluaran Microsoft tahun 2017. Seri ini merupakan salah satu seri yang sering mengalami gagal booting atau stuck di logo Surface atau logo Windows. Masalah ini tentu saja sangat mengganggu bagi sebagian besar pengguna Surface Pro 5.

Di artikel kali ini, Zapplerepair akan mengupas tentang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Yuk kita simak!

Penyebab utama kegagalan booting pada Microsoft Surface Pro 5 adalah kesalahan pada sistem operasi perangkatnya. Hal ini membuat perangkat mengalami kegagalan booting atau stuck di logo Windows.

Untuk kendala kerusakan seperti itu biasanya terdapat pada hardware unit Microsoft Surface 5 itu sendiri. Dan ada 2 bagian hardware dengan gejala yang berbeda dalam kasus ini ya Zapplefriends. Apa aja sih? Yok kita simak!

1. Pada bagian SSD ONBOARD

Untuk kendala ini biasanya unit akan terjadi pada saat Zapplefriends menyalakan unit Microsoft Surface Pro 5 Zapplefriends dan unit Zapplefriends hanya akan memberikan tampilan awal logo windows dan stuck pada tampilan logo tersebut dan kemudian layar unit mati.

Namun ada juga kemungkinan Zapplefriends dapat login ke Display awal unit Microsoft Surface 5 Zapplefriends namun setelahnya unit Zapplefriends mengalami BSOD atau Blue Screen Of Death. Yaitu kondisi dimana layar unit Zapplefriends berwarna biru sebelum akhirnya unit Zapplefriends merestart sendiri hingga matot alias mati total . Dan untuk kendala ini, Zapplefriends harus segera melakukan pengechekkan atau pembongkaran unit Microsoft Surface Pro Zapplefriends yaaa..

Agar Zapplefriends bisa mengambil Tindakan lebih lanjut mengenai kendala unit Zapplefriends, jika tidak di lakukan di khawatirkan unit Zapplefriends akan mengalami kerusakan yang lebih serius yang dapat membuat unit Zapplefriends menjadi RUSAK PERMANEN dan tidak dapat di gunakan Kembali.

 

2. Pada Bagian Battery Microsoft Surface Pro 5

Sebenarnya untuk kendala pada bagian hardware yang satu ini jarang terjadi, bahkan hampir 20% kendala ini di temukan pada unit Microsoft Surface Pro 5 ataupun 6. Namun dari beberapa kasus yang Zappleteam temukan, kecil kemungkinan tersebut. Misalnya saja dari 10 unit Costumer Zapplerepair yang mengalami gagal Booting dengan gejala atau kendala ini hanya 3 unit yang mengalami kendala tersebut. Karena hampir rata-rata kendala yang di alami karena kerusakan pada SSD ONBOARD .

Dan jika kendala terjadi pada bagian battery unit Microsoft Surface Pro 5 Zapplefriends biasanya pada beberapa kasus ada yang mengalami gejala awal seperti pada kendala SSD ONBOARD , namun ada juga dengan gejala berbeda seperti battery unit masih tersisa 30-40% namun unit Microsoft Surface Pro 5 tiba-tiba mati loh Zapplefriends.

 

Nah, bagaimana ya cara mengatasinya? Ikuti langkah-langkah berikut!

Sebenarnya, kasus unit boot loop atau hardware restart sendiri, tidak bisa langsung dipastikan kerusakan disebelah mana karena ada beberapa solusi untuk mengatasinya. Apa aja sih solusinya? Mari kita simak bersama-sama.

(1) Opsi install ulang, jika dengan install ulang saja berhasil tanpa harus bongkar unit maka hanya kena biaya instalasi 250.000. Namun opsi ini memiliki resiko data yang ada di dalam SSD akan hilang.

(2) Jika sudah di install ulang masih tidak berhasil, maka coba untuk ganti battery dengan biaya new battery Rp. 1.950.00 atau disconnect battery yang sudah ada (jika pada kondisi full charging capacity battery sudah sisa kurang dari 10% biasanya stuck logo) jika sudah ganti battery/disconnect battery kendala masih sama kemungkinan kerusakan pada SSD/ROM onboard.

(3) Reparasikan SSD/ROM Anda. Biaya repair SSD/ROM OnBoard sekitar Rp. 3.500.000 - Rp. 5.000.000 tergantung capacity SSD nya dengan resiko data akan hilang dan di top bar akan muncul garis orange seperti gambar di atas.

 

Jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Surface Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya