Microsoft Surface Pro  kamu tidak bisa menyala? Jangan panik dulu , coba kenali problemnya !

Microsoft Surface Pro  kamu tidak bisa menyala?  Jangan panik dulu , coba kenali problemnya !

Microsoft Surface Pro.

Microsoft Surface Pro  kamu tidak bisa menyala?

Jangan panik dulu , coba kenali problemnya !

Haii ZappleFriends, Di era digitalisasi seperti saat ini tentunya Microsoft Surface Pro telah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam menunjang aktifitas harian oleh hampir di semua kalangan. Salah satu alasannya karena beberapa fitur canggih yang di tawarkan dan akan terus berkembang setiap waktunya. Akan tetapi Zapplefriends perlu diketahui bahwa penggunaan Microsoft Surface Pro yang terlalu sering dapat mengakibatkan battery yang kembung, dan tidak jarang juga bahkan sampai matot alias mati total loh. Yuk simak rangkuman pembahasan dari Zappleteams berikut !

Salah satu komponen penting sebuah Gadget tidak lain adalah Battery. Sebab, tanpa battery,sebuah Gadget tidak akan bisa menyala, tak terkecuali pada unit Microsoft Surface Pro. Seiring berjalannya waktu, performa baterai bisa semakin berkurang berdasarkan pemakaian Surface Pro Zapplefriends. Terlebih lagi jika Zapplefriends tidak merawatnya dengan baik loh,.

Zapplefriends pasti bertanya kenapa Surface Pro tidak bisa di-charge?

Ada bermacam-macam yang bisa menjadi penyebab Microsoft Surface Pro Zapplefriends bisa seperti itu . Pada artikel kali ini  Zappleteam akan coba menjelaskan beberapa faktor yang menjadi penyebab Microsoft Surface Pro tidak bisa di-charge tersebut. Penyebab Microsoft Surface Pro Zapplefriends tidak bisa Di-charge bisa dari  beberapa faktor yang menjadi penyebab baterai Microsoft Surface Pro tidak mengisi saat Microsoft Surface Pro di-charge yuk simak  di bawah ini.

1. Charging Port (Hardware) atau komponen pendukung­

Kerusakan ini biasanya terjadi karena kegagalan atau tidak terisinya baterai saat Microsoft Surface Pro sedang di-charge atau terkadang bisa juga karena terjadinya kerusakan pada port charger yang ada di Microsoft Surface Pro . Atau Bisa juga terdapat kerusakan pada komponen pendukung seperti kabel, charger, sockets atau adaptor. Biasanya hal ini di tandai dengan tidak ada notifikasi charging atau respon pada display layar Microsoft Surface Pro ketika kabel charging unit di sambungkan pada komponen tersebut.

2. Hardware reset ( Unit tidak menyala)

Kerusakan ini biasa terjadi karena kegagalan saat updet software Microsoft Surface Pro Zapplefriends, kegagalan updet software bisa terjadi karena kendala networking saat proses updetting sedang berlangsung, dalam kasus ini biasanya juga bisa terjadi karena battery unit drop atau bahkan bisa kemungkinan terdapat kendala pada SSD unit Microsoft Surface Pro Zapplefriends.

3. Battery atau Logicboard/Motherboard (Hardware)

Untuk kerusakan seperti ini, biasanya dapat di ketahui setelah unit Microsoft Surface Pro Zapplefriends di lakukan pengechekan lebih lanjut ke service center  Microsoft Surface Pro atau Workshop (ZAPPLEREPAIR) yang dapat menangani unit Zapplefriends. Atau dapat di ketahui karena Battery unit Zapplefriends kembung sehingga perfoma battery jelek, hal ini mengakibatkan arus kelistrikan pada unit Zapplefriends menjadi tidak sehat dan stabil. Sehingga perfoma dari unit Zapplefriend mengalami kendala. For your Information nihh Zapplefreinds, dalam beberapa kasus serupa. Kerusakan bisa terjadi di komponen Battery unit,Motherboard (mesin utama) atau bahkan keduanya lohh. Jadi hal tersebut kembali pada point yang Zappleteam infokan sebelumnya, yaitu harus di lakukan pengechekkan lebih lanjut yaa.

Pasti di antara Zapplefriends ada yang bertanya, “Kalau gak ganti battery gimana? Atau kalau Motherboardnya tidak di ganti bagaimana? apa unit masih dapat di gunakan?”

Menanggapi hal tersebut tersebut,Zappleteam hanya menginformasikan terkait jika battery unit Zapplefreinds tidak di ganti setelah di ketahui kendala terdapat pada sparepart tersebut ada kemungkinan masih dapat di gunakan namun unit Zapplefriends akan berketergantungan pada Kabel Charging atau lebih jelasnya unit Zapplefriends tidak bisa di nyalakan tanpa adanya sambungan atau aliran listrik pada unit Microsoft Surface Pro Zapplefriends lohh. Selain itu juga lambat laun akan menyebabkan kerusakan lain pada komponen Microsoft Surface Pro Zapplefriends, seperti Motherboard atau Mesin utama unit Zapplefriends. Dan jika hal tersebut sudah terjadi maka unit Zapplefriends bisa berakibat matot alias mati total dan tidak dapat di gunakan lagi.

 

Sekian info dari Zappleteam for your attention, Thank you verry much yaa. Jika ada hal yang tidak Zapplefriends pahami atau ingin tanyakan mengenai unit Microsoft Surface Pro Zapplefriends, Zapplefriends bisa klik link berikut https://indonesia.zapplerepair.com untuk cek website resmi kami yaa

 

Salam Hangat Zappleteams

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya