Solusi Permasalahan Mac Mini Hang dan Stuck di Layar Putih saat Dinyalakan

Solusi Permasalahan Mac Mini Hang dan Stuck di Layar Putih saat Dinyalakan

Gambar 1. Mac Mini hang di layar putih terus pada saat dinyalakan.

Mac mini adalah sebuah perangkat komputer jenis Apple Macintosh yang dirancang dikeluarkan Apple Computer. Pengguna Mac mini seringkali menemui masalah pada device mereka terutama permasalahan Mac mini yang tiba-tiba hang dan stuck di layar berwarna putih saat dinyalakan. Tentu saja masalah ini akan sangat mengganggu bagi sebagian besar pengguna Mac mini.

Kali ini, Zapplerepair akan mengajak Anda untuk menelusuri apa saja sih, penyebab permasalahan Mac mini tiba-tiba hang dan stuck di layar warna putih dan kita bahas solusinya. Mari kita simak dengan seksama!

Penyebab Mac Mini hang berhenti di layar putih terus pada saat dinyalakan

Mac Mini hang di layar berwarna putih dan tidak muncul logo Apple biasanya dikarenakan UNIX System di Mac Mini sedang mencari boot dari semua input dan output port di Mac Mini, jadi masalah Mac Mini hang berhenti di layar putih terus pada saat dinyalakan disebabkan oleh kerusakan di salah satu input atau output port pada unitnya.

Nah bagaimana sih cara memecahkan masalah tersebut?

Solusi Mac Mini hang berhenti di layar putih terus pada saat dinyalakan

1. Solusi yang pertama adalah dengan mencabut satu per satu perangkat yang terhubung ke logicboard, contohnya adalah kabel-kabel yang telah Anda hubungkan ke USB port atau audio jack.

2. Buka perangkat Mac mini, lalu cabut speaker, dvd drive and harddisk connection lalu boot up Mac Mini dari external harddisk.

3. Kembalikan dan pasang kembali semua komponen dengan hati-hati. Pada bagian ini Anda bisa melihat dan meneliti komponen mana yang kira-kira memang sudah rusak dan harus diganti.

4. Karena tidak semua hardware bisa di control karena hardware seringkali bisa tiba-tiba rusak dengan sendirinya. Jadi kami sarankan untuk melakukan backup data dari iMac Macbook yg mau direcovery terlebih dahulu.

 

Jika epermasalahan Mac mini Anda belum juga terselesaikan, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!