Kenapa Macbook atau iMac bisa lemot? Ini dia 5 alasan mengapa Macbook atau iMac kamu lemot!

Kenapa Macbook atau iMac bisa lemot?  Ini dia 5 alasan mengapa Macbook atau iMac kamu lemot!

Macbook Air Lemot.

Kenapa Macbook atau iMac bisa lemoKita tahu bahwa Macbook atau iMac adalah salah satu komputer kelas buatan Apple yang mempunyai spesifikasi kelas profesional yang kebanyakan digunakan untuk keperluan desain grafis, pengeditan video, dan render 3D. Namun untuk sekelas komputer yang mempunyai spesifikasi kelas profesional pun Macbook atau iMac bisa mengalami masalah kinerja menjadi lambat. Ini adalah beberapa alasan mengapa Macbook atau Mac Pro kamu bisa lambat. 


 

1. Kinerja CPU yang lambat 

Kinerja CPU yang lambat bisa menjadi penyebab utama mengapa Macbook atau iMac Pro bisa lambat. Macbook atau iMac

terbaru dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Namun, jika kamu menggunakan software yang memerlukan sumber daya besar seperti program pengeditan video atau game, maka CPU akan bekerja lebih keras dan mengakibatkan menjadi lambat.



2. Kapasitas penyimpanan terlalu penuh 

Jumlah ruang penyimpanan yang cukup sangat penting untuk kesehatan Macbook atau iMac kamu loh, mengapa? Jika penyimpanan di Macbook atau iMac kamu hampir penuh kemungkinan akan menjadi lambat dan akibatnya Macbook atau iMac kamu tidak ada ruang untuk menampung file - file dan program baru kamu. Maka dari itu pastikan penyimpanan di Macbook atau iMac kamu selalu ada ruang kosong ya. 



3. Overheating 

Macbook atau iMac memiliki sistem pendingin yang cukup canggih, tetapi terkadang overheat dapat mempengaruhi performa Macbook atau iMac kamu. Pastikan sistem pendingin Macbook atau iMac kamu berfungsi dengan baik dan periksa untuk memastikan kipas Macbook atau iMac kamu tidak kotor.




4. SSD atau Hardisk mulai usang

Beberapa komponen Macbook atau iMac Anda seperti SSD atau Hardisk bisa menjadi rusak juga. Apabila jika Macbook atau iMac Anda mengalami lemot kemudian muncul loading rainbow pada cursor mouse Anda pada setiap menjalankan aplikasi maka bisa diperkirakan kalau SSD atau Hardisk Anda sudah mulai rusak dan perlu diganti karena itu penyebab dari kelemotan saat menjalankan aplikasi di Macbook atau iMac Anda.




5. Virus atau Malware di Macbook atau Mac Pro Kamu!    Virus atau malware bisa menyebabkan Macbook atau iMac kamu terasa lambat. Ini bisa terjadi dikarenakan virus atau malware mengambil sumber daya sistem dan memperlambat Macbook atau iMac kamu. Pastikan kamu menginstal dan menjalankan software antivirus terbaru untuk mengindari virus dan malware, serta untuk membersihkan dan memeriksa sistem kamu secara teratur.





 

Macbook atau Mac Pro bisa terasa lambat karena beberapa alasan seperti Kinerja CPU yang lambat, Kapasitas penyimpanan terlalu penuh, Overheating, SSD atau Hardisk mulai usang, Virus atau Malware. Dalam sebagian kasus ada solusi yang mudah untuk mengatasi masalah ini, pastikan untuk Menutup aplikasi berjalan yang tidak terpakai, Membersihkan sampah - sampah file yang tidak terpakai atau Uninstall program aplikasi yang tidak terpakai, Gunakan Macbook atau Mac Pro kamu di tempat yang sejuk dan selalu bersihkan kipas pendingin Macbook atau Mac Pro kamu, Ganti komponen Hardware kamu yang paling up-to-date, dan Install antivirus yang paling terbaru. Dengan memperbaiki masalah ini, kamu akan mengembalikan performa Macbook atau Mac Pro kamu menjadi lancar seperti semula.


 

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

Semoga artikel ini membantu :)