Keuntungan Macbook Pro dengan Prosesor M1 dibandingkan Prosesor Intel

Keuntungan Macbook Pro dengan Prosesor M1 dibandingkan Prosesor Intel

Intel VS M1.

Pada tahun 2020, Apple mengumumkan peralihan mereka dari menggunakan prosesor Intel ke prosesor khusus buatan mereka sendiri yang disebut dengan Apple Silicon. Berikut ini kami ingin membahas keuntungan memiliki Macbook Pro dengan prosesor M1 dibandingkan dengan prosesor Intel.




1. Performa yang Unggul

Prosesor M1 yang dikembangkan oleh Apple memiliki kinerja yang sangat baik. MacBook Pro dengan prosesor M1 memberikan kecepatan dan responsivitas yang luar biasa dalam menjalankan aplikasi sehari - hari. Prosessor ini memiliki 8 inti GPU, serta neural engine yang kuat untuk pemrosesan kecerdasan buatan. Performa grafik nya juga jangan diragukan lagi, memungkinkan user untuk mengedit video, bermain game dan melakukan tugas kreatif lainnya dengan lancar dan baik.




2. Penggunaan Baterai Lebih Hemat

Prosessor ini dirancang menggunakan arsitektur 5 nanometer, yang memungkinkan MacBook Pro untuk memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Dengan penggunaan daya yang lebih efisien, user MacBook Pro dapat mengandalkan perangkat mereka lebih lama tanpa perlu sering mengisi ulang daya. Hal ini sangat menguntungkan bagi user yang sering diluar atau berpergian menggunakan MacBook Pro.





3. Kompatibilitas dengan Aplikasi

Meskipun Apple beralih ke prosesor M1, Apple telah membuat upaya besar untuk memastikan kompatibilitas dengan aplikasi atau program yang ada. Dengan teknologi Rosetta 2, MacBook Pro dengan prosesor M1 dapat menjalankan aplikasi yang ditujukan untuk arsitektur Intel secara lancar. Bahkan, beberapa aplikasi yang dioptimalkan khusus M1 dapat mengalami meningkatkan performa yang signifikan. Apple juga telah berkolaborasi dengan pengembang software untuk mengoptimalkan aplikasi mereka agar berjalan secara native pada prosesor M1 untuk memberikan pengalaman kepada user yang lebih baik.



 

4. Desain yang Lebih Baik

MacBook Pro dengan prosesor M1 mendapatkan manfaat dari desain yang lebih efisien secara termal, sehingga lebih hemat energi dan menghasilkan panas yang lebih sedikit berarti MacBook Pro dapat bekerja tanpa perlu kipas eksternal yang sering berisik. Ini akan memberikan pengalaman user yang yang lebih tenang dan membuat MacBook Pro terasa lebih ringan dan tipis.




 

5. Integrasi Ekosistem Apple

Jika kamu sudah menggunakan perangkat Apple lainnya seperti iPhone atau iPad, MacBook Pro dengan prosesor M1 akan memberikan keuntungan integrasi yang lebih baik. Kamu dapat dengan mudah mengalirkan konten antara perangkat kamu dan menggunakan fitur - fitur seperti Handoff, Continuity, dan Universal.

 

 

Berikut merupakan penjelasan keuntungan Macbook Pro dengan Prosessor M1 dibandingkan Prosessor Intel.

 

 

 

Single-Core = Inti Tunggal yang berarti mereka mengandalkan satu inti untuk memproses banyak tetapi tidak semua instruksi

Multi-Core = Multi-Inti yang artinya mereka mendistribusikan instruksi antara beberapa inti.

 

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

Semoga artikel ini membantu :)