Cara mengatasi Macbook stuck di logo Apple dan loading bar

Cara mengatasi Macbook stuck di logo Apple dan loading bar

Gambar 1. Setelah dinyalakan Mac keluar logo Apple loading sebentar kemudian restart mati sendiri.

"Macbook saya tertahan di layar abu-abu dengan logo apel dan loading circle bar. Setelah saya hidupkan macbook, yang keluar hanya logo apple dan loading circle bar, saya mulai stress menghadapinya, lalu saya coba memperbaiki nya sendiri, tapi tidak ada hasil nya. Masalah ini datang ketika saya update OS saya, tapi tidak berhasil dan ketika saya restart, keluarlah logo apple dan loading bar, setelah saya tunggu 15 menit hasil nya tetap saja seperti itu, ketika saya coba untuk memasukkan DVD installer, hasil nya tetap sama , dan akhir nya saya menyerah."

Email diatas dikirim salah seorang customer kami, bahwa dia menghadapi masalah Macbooknya stuck di logo apel dan loading bar, apakah anda pernah menghadapi masalah yang sama? Masalah ini bukan hanya bisa menimpa Macbook saja, tetapi juga bisa menimpa iMac,

Penyebab Macbook dan iMac stuck di logo Apel dan loading bar adalah :

  • 85% masalah pada HDD
  • 10% Problem di Bridge Chipset
  • 5% kabel hdd (biasanya disebabkan teknisi yang salah pasang menyebabkan kabel HDD rusak atau lupa masukin apalagi yg pernah pengganti vga graphic chipset karena cable data iMac ada di belakang logicboard) Kabel Hardisk HDD untuk Macbook / iMac bisa di dapatkan di Zapplerepair online store tel: 087878188038

Q: jadi apakah Macbook / iMac saya bisa diperbaiki?
A: Ya tentu saja
Q: bagaimana cara memecahkan masalah ini?
A: cobalah instal ulang OSX, ganti HDD atau kabel HDD
Q: saya sudah instal ulang OSX tapi Macbook / iMac masih stuck di logo apple dan loading circle - untuk mengganti HDD dan kabel HDD saya tidak mempunyai stock, gimana dong?
A: itu berarti kemungkinan HDD Macbook / iMac anda bermasalah
Q: jadi apa yang bisa saya lakukan sekarang, saya sudah stress menghadapi masalah ini, karena Macbook ini saya gunakan untuk bekerja sehari-hari
A: jangan khawatir kami bisa membantu Anda. .
Q: bagaimana Anda bisa membantu saya, apakah anda Beli saya macbook / iMac yang baru?
A: Nggak dong , solusinya adalah datang ke tempat kami, kami memiliki ready stock pre-install Macbook dan iMac HDD Mountain Lion untuk 500GB, 750GB, 1 TB dan 2 TB (khusus WD hitam 7200pm adalah rekomendasi kami untuk orang-orang menggunakan iMac hanya saja tidak semua iMac mempunyai sensor yg sama Western Digital hanya iMac aluminium silver i3 dan i5 selainnya fan sensor harus di cabut supaya tidak membuat iMac fan mengeluarkan noisy suara keras tidak berhenti2), sehingga Anda mendapatkan Mac Anda siap dalam 15 menit kerja dan kami juga bisa Recovery Data dari harddisk Anda yg rusak.

Untuk customer yg sudah tech savvy biasanya bakal mengerti kenapa iMac saya tidak seperti dulu sangat pelan dan selalu ada muncul loading pelangi, dulu pasti juga sudah pernah coba reinstall sendiri Mac Os bisa normal tapi beberapa bulan kemudian masalah muncul lagi. Itu adalah tanda2 kalau harddisk Anda sudah ada bad sektor dan akan rusak sebentar lagi apalagi setelah install Mac Os yg baru masih lemot, harddisk di iMac Anda tinggal tunggu waktu saja sebelum menjadi masalah Macbook / iMac stuck di logo Apple dan loading bar.

Kami menyediakan fasilitas Upgrade hardisk / SSD Macbook dan iMac onsite pengerjaan di rumah office dengan teknisi profesional dan persedian sparepart yg lengkap pengerjaan mengeluarkan dan memasang harddisk ssd Macbook iMac cukup 15 menit - 45 menit kerja di tempat yg Anda pilih.

Update: 16-06-2015 Jangan di samakan dengan masalah Macbook Pro loading setelah sebelum masuk Mac Os tiba2 mati sendiri sering terjadi di Mac Os Yosemite pada saat loading bar baru setengah dia shutdown sendiri, hal ini disebabkan oleh vga chipset yg rusak dan perlu diganti.

Update: 17-01-2016 Mac Os El Capitan pada saat update upgrade bisa mendetect apakah harddisk ataupun ssd Anda ada masalah biasanya 80% kegagalan mengupdate Os El Capitan di sebabkan oleh kerusakan faulty harddisk ssd.

Jadi jika Anda punya Macbook dan iMac yang stuck di logo Apel atau loading bar, jangan khawatir, silahkan hubungi hubungi kami di Hotline: 087788855868 Telpon: 021 70341307 For Amazing Service