Kegunaan 3D Pen sebagai Pengganti Karet Gasket MacBook yang Rusak

Kegunaan 3D Pen sebagai Pengganti Karet Gasket MacBook yang Rusak

Professional 3D Pen.

Karet pada sisi layar MacBook yang longgar pastinya akan sangat mengganggu dari segi fungsi maupun tampilannya. Terlebih, karet yang longgar ini membuat pengguna MacBook kurang nyaman sebab layar menjadi bergesekan langsung dengan bagian keyboard MacBook.

Penyebab Karet Gasket Layar MacBook Lepas

Untuk saat ini, tidak ada penyebab pasti yang menjadi penyebab lepasnya karet gasket pada LCD MacBook, sehingga belum ada sparepart original berupa karet gasket yang disediakan oleh Apple. Berdasarkan beberapa sumber, perbaikan dapat dilakukan dengan cara mengganti keseluruhan layar MacBook sebagai satu-satunya cara yang anti gagal. Namun, ada beberapa pilihan alternatif yang mungkin dapat Anda jadikan opsi untuk membenahi permasalahan tersebut.

Mengganti Karet Gasket layar MacBook dengan 3D Pen

Alternatif yang dapat Anda pertimbangkan untuk memperbaiki karet gasket layar MacBook yang longgar adalah dengan menggunakan 3D Pen. 3D Pen adalah alat yang dapat digunakan untuk membuat objek tiga dimensi dengan cara melukis di udara menggunakan plastik yang dapat mencair. Dengan 3D Pen, Anda dapat dengan mudah mengisi atau menggantikan karet gasket yang longgar dengan menggambar dan membentuk plastik yang sesuai dengan bentuk yang diperlukan. Hal ini dapat menjadi solusi yang lebih ekonomis dan praktis daripada mengganti keseluruhan layar MacBook.

Namun, sebelum mencoba menggunakan 3D Pen, penting untuk diingat bahwa ini adalah solusi sementara dan mungkin tidak memberikan hasil yang sama dengan menggunakan karet gasket asli. Selain itu, penggunaan 3D Pen juga memerlukan keahlian dalam menggunakan alat tersebut agar hasilnya dapat memenuhi harapan. Sebaiknya, konsultasikan dengan teknisi profesional atau ahli reparasi untuk mendapatkan solusi terbaik bagi permasalahan karet gasket yang longgar pada layar MacBook Anda.

Tips Mencegah Karet Gasket Layar MacBook Terkelupas

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah karet gasket layar MacBook terkelupas:

  • Hindari memindahkan atau membuka-closing MacBook dengan kasar agar tidak memberikan tekanan berlebih pada karet gasket.
  • Bersihkan secara teratur layar MacBook dengan lembut menggunakan kain mikrofiber untuk menghindari kotoran atau debu yang dapat merusak karet gasket.
  • Jika Anda sering bepergian dengan MacBook, pertimbangkan untuk menggunakan sleeve atau case pelindung yang dapat memberikan perlindungan tambahan pada layar dan karet gasket.

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat Apple atau Microsoft Surface Anda, Anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke outlet resmi kami yang berlokasi pada:

Kantor Pusat: Jalan Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara

Jakarta Selatan: Jalan Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan