Tips Membedakan Magsafe Original dan KW

Tips Membedakan Magsafe Original dan KW

Magsafe Original vs. KW.

Sebagai konsumen cerdas kita tentu perlu dapat membedakan adaptor Macbook atau Magsafe antara yang original dengan yang KW. Sedikit informasi untuk tips di bawah ini berlaku bagi Magsafe tipe 1 dan 2 tahun 2015 ke bawah. 

1. Dari Pertimbangan Berat Magsafe 

Magsafe yang original memiliki berat yang lebih bila dibandingkan dengan yang KW. Hal ini karena komponen didalamnya lebih komplek dari Magsafe KW. Akan tetapi pertimbangan berat ini kami sarankan untuk tidak dijadikan sebagai patokan.

2. Tampilan Fisik Kabel Magsafe 

Kabel adaptor Magsafe yang original memiliki tekstur yang lebih keras dan kaku karena komponen didalamnya lebih padat dibandingkan dengan yang KW. Sedangkan untuk yang KW kabel adaptornya lebih lunak dan lentur.

3. Dari Sisi Harga

Tentu harga Magsafe yang original lebih mahal dibandingkan dengan yang KW. Harga Magsafe yang original biasanya mencapai hingga satu juta rupiah lebih dan bisa didapatkan di supplier resmi seperti iBox. Untuk Magsafe KW harganya dipatok mulai dari ratusan ribu rupiah.

4. Bisa Diuji Langsung dengan Disambungkan ke Macbook

Apabila Magsafe original disambungkan langsung ke Macbook akan ada jeda beberapa detik untuk lampu atau lightning pada magsafe sebagai tanda mulai mencharger untuk menyala. Sebaliknya pada Magsafe yang KW bila disambungkan ke Macbook lightningnya akan langsung menyala tanpa ada jeda. 

5. Menggunakan Avometer

Bila menggunakan Avometer ini hasilnya akan sangat akurat mana Magsafe yang original atau KW. Jika menggunakan Avometer, Magsafe yang original akan menunjukkan angka di 3,1 volt. Sedangkan Magsafe KW akan langsung menunjukkan angka di 20 volt. Magsafe yang original voltnya dimulai dari angka kecil lalu disesuaikan dengan tegangan yang ada di Macbook. Sedangkan magsafe yang KW memulai tegangan di angka 20 volt yang jika terus digunakan dalam waktu yang lama dapat merusak Macbook Anda.

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

Semoga artikel ini membantu :)