Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membongkar LCD Apple Watch

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membongkar LCD Apple Watch

Gambar 1. battery connector Apple Watch S1 mirip seperti fingerprint connector iPhone.

 

Apple Watch buka lcd gampang
Gambar 2. Apple Watch mudah dibongkar, tetapi harus dengan hati-hati agar tidak merusak ring flexicablenya

 

Apple Watch atau iWatch merupakan salah satu seri perangkat jam tangan pintar keluaran Apple. Terkadang sebagian pengguna iWatch mengalami masalah pada perangkat mereka, yang mengakibatkan harus dibongkarnya unit Apple Watch tersebut. Mungkin sebagian besar pengguna yang mengalaminya akan langsung membawanya ke pusat servis, tetapi ada juga pengguna yang memilih untuk membongkar dan mereparasi Apple Watchnya secara mandiri tanpa dibawa ke pusat servis.

Nah di artikel kali ini, Zapplerepair akan merangkum apa saja sih yang harus diperhatikan jika ingin membongkar dan mereparasi Apple Watch secara mandiri? Karena tentu saja hal ini harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai prosedur agar menghindaran Apple Watch dari kerusakan. Apa saja itu? Mari kita simak bersama-sama.

 

Baca Juga :

Mengatasi Masalah Apple Watch Menampilkan Tanda Seru Merah

 

Untuk Anda yang pertama kali mau mengerjakan perbaikan Apple Watch secara Do it Yourself atau DIY, pasti rata-rata menggunakan video tutorial dari YouTube sebagai pedomannya. Sayangnya tak sedikit video yang salah memberikan informasi seputar reparasi Apple Watch. Sebagai contoh adalah beberapa video menampilkan penggunaan hotgun heater dalam proses reparasi dengan rentang waktu yang lama ke bagian LCD-nya. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah, komponen Apple Watch sudah ditempeli dengan precaution sticker untuk memperingatkan penggunanya agar tidak menggunakan alat bersuhu tinggi ketika melakukan reparasi pada bagian LCD-nya. Apabila tidak hati-hati, maka kemungkinan hal ini akan mengakibatkan LCD Apple Watch Anda menjadi berwarna kekuningan karena terlalu panas.

Dua hal yang lain yg perlu diperhatikan adalah pada saat membongkar dan melepaskan LCD Apple Watch adalah, berhati-hatilah ketika menangani bagian kabel berwarna hitam force touch ring yang bentuknya mirip sticker (lihat Gambar 2). Kemudian yang terakhir adalah pada saat Anda akan menukar baterai Apple Watch dengan yang baru, lepaskan baterai yang lama dengan hati-hati dengan pinset agar bagian connectornya tidak rusak.

 

Untuk special servis iWatch dan produk Apple yang lain, Zapplerepair solusinya! Melayani Antar Jemput Macbook iWatch Repair Home Delivery Service. Anda akan menghemat banyak waktu dan uang Anda. So what are you waiting for? Call us 087788855868 atau 021 70341307 for amazing service Apple product di cabang terdekat Anda.