Cara Merawat Baterai Yang Sudah di Kalibrasi

Cara Merawat Baterai Yang Sudah di Kalibrasi

Merawat Baterai.

Baterai pada perangkat seperti laptop, smartphone, iPhone, Macbook, hingga surface tentu cukup rawan mengalami kerusakan sampai menggembung. Baterai pada perangkat perlu dirawat akan terjaga keawetannya. Akan tetapi untuk merawat baterai itu sendiri cukup susah susah gampang apalagi untuk penggunaan harian dengan intensitas waktu yang lama.

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Bagaimana cara kalibrasi baterai, dimana setelah melakukan kalibrasi baterai dan memastikan kondisi baterai kita perlu untuk mulai menjaganya agar tidak cepat rusak. Bagaimana caranya? Yuk simak artikel berikut!

 

Cara Merawat Baterai Yang Sudah di Kalibrasi

Setelah melakukan kalibrasi baterai, untuk menjaga kondisi baterai tetap awet disarankan untuk tidak membiasakan baterai habis/kosong sepenuhnya (dalam keaadaan 0%) dalam waktu yang lama contoh perangkat dibiarkan tidak terpakai sampai berminggu-minggu.

Selain itu jangan biarkan perangkat dalam keadaan penuh (100%) dalam waktu yang lama contoh perangkat sudah 100% tapi masih dibiarkan ter-charging sambil digunakan selama 8 jam sehari atau lebih.

Kedua hal tersebut merupakan salah satu faktor yang dapat mempercepat kerusakan baterai pada perangkat. Apalagi mayoritas elektronik sekarang menggunakan baterai Lithium-Ion , dimana ini adalah baterai yang terkenal rentan saat terkena suhu tinggi yang sering menyebabkan baterai kembung.

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

Semoga artikel ini membantu :)

 

BACA JUGA : Cara Kalibrasi Baterai setelah Ganti Baterai Baru