Pernah alami Ghosh Touch pada iPhone X? Ketahui Penyebab dan Cara Singkat Mengatasinya Yuk!

Pernah alami Ghosh Touch pada iPhone X? Ketahui Penyebab dan Cara Singkat Mengatasinya Yuk!

Gambar 1. Mengatasi Ghost Touch pada iPhone X.

Ghost Touch atau sentuhan hantu merupakan masalah yang sudah umum terjadi pada banyak jenis Smartphone, tak terkecuali pada iPhone X. Jika Anda pernah mengalami layar yang sering bergerak sendiri tanpa Anda sentuh atau respon LCD yang tidak sesuai saat Anda sentuh dengan bagian atau sisi LCD iPhone X sentuh, bisa jadi itu merupakan Ghost touch yang biasa terjadi pada banyak jenis Smartphone, untuk iPhone sendiri kasus ini pertama kali terlihat pada unit iPhone 5 loh. So yuk cek penyebab dan cara singkat mengatasinya.

 

Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab terjadinya Ghost Touch pada unit iPhone X  Anda di antaranya :

 

  1. Kesalahan pada system IOS ( Bigsur bugs/error)
  2. Menggunakan Aplikasi yang tidak bisa terdektesi oleh system IOS
  3. Pernah mengganti Screen iPhone X dengan yang tidak Original iPhone X
  4. Case atau kualitas Tampered Glass yang di gunakan kurang bagus atau menghalangi layar (bisa jadi pula Case yang di gunakan tidak sesuai dengan ukuran unit Anda untuk hal ini bisa terlalu kecil dan terlalu ngepress hingga menekan bagian layar atau terlalu besar karena style case itu sendiri sehingga menyetuh bagian layar )
  5. iPhone X Anda pernah terendam atau kemasukan air (Water Damage)
  6. Layar LCD iPhone X pernah mengalami jatuh atau benturan baik ringan maupun cukup berat sehingga layar pecah atau retak
  7. Posisi Layar tidak sesui dengan fungsi 3D
  8. Anda pernah menggunakan Charger dari brand lain dengan kualitas di bawah standard unit iPhone X atau charger yang tidak original dari iPhone X

 

Jika Anda pernah mengalami beberapa hal tersebut ada baiknya Anda mengatasi dengan beberapa cara singkat berikut :

 

  1. Lepaskan Case pelindung temperred glass pada iPhone X  Anda dan gunakan Case atau Tempered glass yang sesui dengan ukuran iPhone X  Anda.
  2. lakukan restart unit selama 1 - 3 menit, diamkan unit Anda hingga layar kembali pada lampilan biasa , mendiamkan iPhone X Anda selama 1-3 menit bertujuan agar system iPhone X  Anda siap untuk di gunakan Kembali.
  3. Gunakan Charging khusus sesuai standard iPhone X Anda, dan jika Charging unit Anda sudah rusak atau tidak dapat di gunakan usahakan beli charging sesuai standard iPhone X  Anda.
  4. Kunjungi Service Authorized iPhone X Anda, Anda bisa kunjungi service center resmi seperti IBOX atau Workshop yang dapat menangani iPhone X  Anda.

 

Jika permasalahan iPhone X Anda belum juga terselesaikan, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!