Penyebab LCD Macbook Air 2017 Model A1466 Tiba-Tiba Bergaris

Penyebab LCD Macbook Air 2017 Model A1466 Tiba-Tiba Bergaris

Tampilan layar MacBook saat tidak sengaja ter-reset oleh pengguna.

MacBook Anda tidak sengaja ke-reset lalu muncul tampilan seperti di bawah ini? Tidak perlu panik, Zapplerepair tahu cara mengatasinya!

 

Penyebab Keadaan LCD Menjadi Bergaris setelah Tidak Sengaja Kereset

Keadaan menjadi semakin parah ketika LCD MacBook yang tadinya masih normal tiba-tiba bergaris dan layar monitor dipenuhi oleh semut yang sangat mengganggu. Bahkan, beberapa saat kemudian unit MacBook tersebut tiba-tiba mati! Nah, kira-kira apa aja, sih, faktor-faktor yang mungkin jadi penyebabnya?

MacBook Air 2017 Model A1466 tiba-tiba bergaris bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kabel fleksibel yang menghubungkan motherboard dengan layar LCD yang longgar atau rusak.

Tidak hanya itu, berdasarkan pengamatan serta cek dan ricek dari team Zapplerepair, ternyata penyebab dari permasalahan LCD bisa jadi diakibatkan 3 faktor:

1. Kerusakan pada CPU MacBook 2017

Kerusakan pada bagian ini umumnya ditandai dengan bagian belakang keyboard sebelah kanan atas yang terasa panas saat dipegang. Biasanya hal ini terjadi karena overheat (panas berlebihan) yang bisa membuat kinerja sistem menjadi terhambat dan menyebabkan hang atau lagging. Sementara itu, CPU adalah komponen inti pada mesin yang sangat krusial fungsinya. Maka, jika kinerjanya terganggu, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada berbagai part, salah satunya adalah LCD yang menjadi tidak berfungsi.

2. Permasalahan pada memory MacBook Air 2017

RAM (Random Access Memory) pada MacBook berfungsi sebagai penyimpanan data sementara pada perangkat ketika aplikasi atau program sedang berjalan. Kerusakan pada RAM atau memori dapat menyebabkan kerusakan LCD karena keadaan RAM yang berdebu atau kotor dapat mempengaruhi corrupt atau bug pada BIOS (Basic Input Output System) yang fungsinya mengatur kinerja sistem internal.

3. LCD yang Error

Jika ternyata dua kemungkinan penyebab di atas bukan penyebabnya, maka dapat dipastikan bahwa kerusakan LCD MacBook Air 2017 model A1466 tersebut diakibatkan oleh kerusakan sistem pada hardware LCD itu sendiri.

 

Apa yang Harus Dilakukan Saat LCD MacBook Air 2017 Tiba-Tiba Bergaris dan Rusak?

Solusi paling aman yang dapat Zapplerepair sarankan untuk permasalahan semacam ini adalah untuk melakukan penggantian LCD atau top system. Namun, Anda dapat melakukan konsultasi dan pengecekan awal dengan teknisi Zapplerepair untuk mengetahui solusi yang tepat untuk kerusakan pada LCD MacBook A1466 Anda.

 

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat Apple atau Microsoft Surface Anda, Anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke outlet resmi kami yang berlokasi pada:

Kantor Pusat: Jalan Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara

Jakarta Selatan: Jalan Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan