Fitur Terbaru iPhone 14

Fitur Terbaru iPhone 14

iPhone14.

Tahun 2022 lalu, Apple secara resmi telah meluncurkan iPhone 14 series, yang terdiri dari iPhone 14 ‘reguler’, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki beberapa fitur unggulan, seperti:

1. Crash Detection

Crash detection atau deteksi kecelakaan di iPhone berfungsi untuk mendeteksi tabrakan mobil yang parah, dimana perangkat Anda dapat membantu menghubungkan Anda ke layanan darurat. Panggilan darurat ini dibutuhkan koneksi seluler atau koneksi Wi-Fi. Deteksi tabrakan dirancang untuk mendeteksi tabrakan mobil yang parah seperti benturan depan, benturan samping, tabrakan belakang, serta mobil terguling. Saat tabrakan mobil parah terteksi, iPhone akan membunyikan alarm dan menampilkan peringatan seperti berikut.

2. Emergency SOS Via Satelite

Jika Anda sedang pergi ke suatu tempat yang mungkin berada di luar jangkauan seluler dan Wi-Fi, Anda dapat memanfaatkan fitur Emergency SOS Via Satelite atau Darurat SOS. Dengan model iPhone 14 dan iPhone, Anda dapat menggunakan Darurat SOS melalui satelit untuk mengirim SMS ke layanan darurat saat Anda berada di luar jangkauan seluler dan Wi-Fi. Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat Anda gunakan untuk membagikan lokasi Anda dengan orang lain melalui satelit. Dan untuk lamanya waktu koneksi sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitar, panjang pesan, dan keberadaan satelit. Perlu diketahui juga bahwa Darurat SOS ini disediakan gratis selama dua tahun setelah aktivasi.

3. Dynamic Island

Dynamic Island merupakan fitur yang Anda dapat temukan di iPhone 14, yang mana Anda dapat memeriksa peringatan dan aktivitas yang sedang berlangsung saat ini. Misalnya sedang memutar musik, mengaktifkan timer, koneksi AirDrop, yang dapat ditampilkan di layar utama atau di App. Selain Dynamic Island muncul kapapun meskipun iPhone Anda sedang terkunci.

 

4. Peak Outdoor Brightness 2000 Nits

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki kecerahaan hingga 2000 nits. Ini berarti tampilan iPhone, 2x lebih cerah apabila di luar ruangan. Sehingga meskipun Anda berada di luar ruangan sekalipun, tampilan layar iPhone Anda dapat terbaca dengan jelas.

5. Always On Display

Fitur Always On Display atau Layar Selalu Aktif dapat Anda temukan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. iPhone tetap akan menampilkan informasi penting seperti waktu, widget, meski layar sedang terkunci. Layar otomatis akan meredup saat Anda mengunci perangkat atau membiarkannya menganggur. Hal ini juga dapat menghemat daya iPhone Anda.