Lakukan Ini Jika Anda Tidak Dapat Mencadangkan Perangkat iOS atau iPadOS ke Komputer

Lakukan Ini Jika Anda Tidak Dapat Mencadangkan Perangkat iOS atau iPadOS ke Komputer

Mencadangkan Perangkat iOS atau iPadOS ke Komputer.

Jika Anda ingin mencadangkan iPhone, iPad atau iPod touch ke komputer, namun muncul notifikasi bahwa Anda gagal mencadangkannya dan tidak dapat memulihkan perangkat cadangan komputer. Anda dapat melakukan tindakan berikut untuk mengatasinya:

  1. Pastikan Mac atau PC telah diperbarui. Ketika Anda menggunakan iTunes, pastikan iTunes yang Anda miliki adalah versi terbaru.
  2. Lalu, sambungkan perangkat ke komputer dengan kabel USB dan temukan perangkat di komputer.. 
  3. Mulai ulang semua perangkat.
  4. Jika Anda menggunakan Mac, lewati langkah ini. Namun, jika Anda menggunakan PC Windows dan iTunes tidak merespons atau pencadangan tidak kunjung selesai, maka Anda mungkin harus memperbarui, mengubah, menonaktifkan, atau mencopot perangkat lunak keamanan.
  5. Jika Anda memiliki lebih dari satu komputer, cobalah membuat cadangan di Mac atau PC yang lain. Atau, gunakan iCloud untuk mencadangkan perangkat dan pulihkan dari cadangan iCloud.
  6. Jika Anda melihat peringatan yang menyatakan terjadi kesalahan, cadangan Anda rusak atau tidak kompatibel, atau ruang disk tidak mencukupi, temukan pesan kesalahan Anda di bawah untuk mengetahui tindakan yang dapat dilakukan selanjutnya.

Solusi jika ada peringatan yang menyatakan bahwa terjadi kesalahan

Ketika Anda melihat notifikasi atau pesan bahwa komputer Anda tidak dapat mencadangkan perangkat karena terjadi kesalahan, pastikan Anda memiliki iOS atau iPadOS versi terbaru. 

Solusi jika ruang disk tidak cukup

Pencadangan gagal juga dapat dikarenakan saat ruang disk tidak cukup. Maka dari itu,  kosongkan ruang di Mac atau PC. Apabila Anda masih melihat kesalahan ruang disk setelah mengosongkan cukup banyak ruang, Anda dapat hubungi Dukungan Apple. 

 

Solusi jika cadangan Anda rusak atau tidak kompatibel

  • Jika terdapat peringatan bahwa Anda tidak dapat memulihkan dari cadangan karena cadangan rusak atau tidak kompatibel, pastikan terlebh dahulu jika komputer Anda telah diperbarui
  • Jika Anda melihat kesalahan yang menyatakan bahwa versi perangkat lunak iOS atau iPadOS terlalu lama, solusinya adalah dengan memperbarui perangkat untuk memulihkan cadangan. 
  • Namun, jika masih tetap tidak dapat memulihkan cadangan, Anda mungkin tidak dapat menggunakan cadangan tersebut. Anda dapat gunakan cadangan alternatif, cadangan iCloud, atau Hubungi Dukungan Apple.