Pentingnya Memakai Charger Asli / Original

Pentingnya Memakai Charger Asli / Original

Pentingnya Charger Asli.

Pengguna perangkat elektronik seperti laptop, smartphone, iPhone, Macbook, hingga surface tentu cukup mempunyai resiko mengalami kerusakan dan kehilangan charger perangkatnya. Charger juga merupakan komponen penting dalam menggunakan perangkat elektronik yang juga perlu dirawat agar terjaga keawetan dan kegunaannya. Akan tetapi terkadang ada pengguna yang tidak menggunakan charger original dikarenakan charger aslinya hilang ataupun rusak .

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Merawat Baterai Yang Sudah di Kalibrasi, dimana setelah melakukan kalibrasi baterai, untuk menjaga kondisi baterai tetap awet disarankan untuk tidak membiasakan baterai habis/kosong sepenuhnya (dalam keaadaan 0%) dan jangan biarkan perangkat dalam keadaan penuh (100%) dalam waktu yang lama.

Pentingnya Memakai Charger Asli / Original

Kenapa pengguna gadget sangat disarankan menggunakan Charger asli/ori/bawaan dari box? Padahal charger yang tidak original juga bisa mengisi daya dan harganya lebih murah

Ini dikarenakan bisa adanya perbedaan daya atau voltase listrik dari masing-masing charger atau adaptor. 
Contohnya seperti ini, kalau laptop tersupport daya 60W, tapi dipakai charger yang meyuplai daya 30W. Charger tersebut bisa dipakai untuk charge akan tetapi memakan waktu lebih lama dan ada kemungkinan di beberapa fungsi di unit lain [mayoritas Laptop Gaming yg cenderung perlu listrik listrik besar] tidak berfungsi.

Alasan yang kedua adalah menggunakan charger original lebih aman, Charger original secara efektif dapat memberikan rasa aman terhadap para penggunanya, karena kualitasnya telah terjamin. Berbeda halnya dengan charger non-original yang tidak dapat dipastikan kualitasnya. Sayangnya masih banyak orang yang lebih tertarik menggunakan charger non-original. Salah satu alasannya adalah dengan prinsip "yang penting keisi" yang dapat berujung pada penurunan performa dan kualitas batterai perangkat.

Jika anda memiliki masalah dengan perangkat anda, anda bisa menghubungi kami melalui social media kami di Instagram dan Facebook Zapplerepair atau bisa hubungi kami di  021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami di :

Kantor Pusat : Jl. Jembatan 3 Raya Ruko 11J, Jakarta Utara.

Jakarta Selatan : Jl. Mampang Prapat Raya No. 24C, Jakarta Selatan

Semarang : Jl. Industri 2 LIK No. 80-81, Genuk, Kota Semarang

Semoga artikel ini membantu :)

 

BACA JUGA : Apakah Laptop Gaming Harus Selalu Di Charge?