Cara back up WhatsApp history chat di iCloud

Cara back up WhatsApp history chat di iCloud

Backup WhatsApp history ke iCloud.

Cara back up WhatsApp history chat di iCloud

Pastikan untuk melakukan backup apabila kamu ingin berganti perangkat ataupun melakukan reset pada perangkatmu agar data tidak terhapus oleh sistem. Amankan berbagai data mulai dari foto, video, dan dokumen penting anda salah satunya WhatsApp history chat pada iCloud yang sudah disediakan oleh Apple. Lakukan upgrade kapasitas iCloud menjadi 50 GB terlebih dahulu apabila data yang kamu miliki lebih dari 5 GB. Hal tersebut disarankan karena penyimpanan gratis yang dimiliki oleh iCloud hanya sebesar 5 GB.

Cara check seberapa besar file untuk backup history WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp, lalu cari menu chat
  • Kemudian pilih backup chat
  • Hasilnya seperti gambar di bawah, disitu kita bisa tahu 22.74 GB itu data besaran backupnya
  • Kemudian, pilih Back Up Now, WhatsApp akan secara otomatis melakukan backup data-datamu ke iCloud.

Untuk melakukan backup yang terjadwal otomatis, kamu hanya perlu mengetuk Auto Backup dan memilih frekuensi backup. Kamu dapat memilih jenis data apa saja yang akan di-backup. Misalnya, kamu bisa memilih untuk hanya mem-backup data chat tanpa menyertakan data foto dan video. Proses backup pada iCloud sendiri dapat memakan waktu cukup lama untuk diselesaikan, tergantung pada koneksi Internet dan ukuran data yang akan di-backup.

 

Demikianlah artikel mengenai Cara back up WhatsApp history chat di iCloud. Semoga artikel ini dapat membantu!

Jika Anda memiliki masalah terkait dengan hal diatas, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!