Memilih Kualitas Kaca dan LCD untuk Replacement Layar iPhone dan iPad

Memilih Kualitas Kaca dan LCD untuk Replacement Layar iPhone dan iPad

Rekomendasi kualitas terbaik untuk penggantian layar LCD dan kaca.

Pada artikel yang telah ditulis sebelumnya yaitu artikel berjudul Apa yang Dimaksud dengan Spare Part OEM dan Original? Zapplerepair telah menjelaskan mengenai pengertian sparepart OEM dan sparepart original.

Lalu pada artikel kali ini Zapplerepair akan menjelaskan mengenai kualitas LCD dan kaca yang qualify atau memenuhi syarat untuk digunakan pada penggantian layar LCD atau kaca unit iPad, iPhone dan unit yang lainnya di Zapplerepair.

Ada beberapa kualitas layar LCD dan kaca yang akan dibahas pada artikel ini. Apa saja itu? Simak selengkapnya pada penjelasan berikut ini!

Beberapa kualitas layar LCD dan kaca

Kualitas layar LCD dan kaca yang pertama adalah LCD dan kaca dengan kualitas original atau asli. Original disini berarti merupakan komponen asli yang dipasang pada sebuah unit pada saat unit tersebut pertama kali diproduksi.

Sparepart original harganya relatif lebih mahal daripada jenis sparepart perangkat elektronik lainnya karena memiliki logo atau identitas perusahaan produsen perangkat elektronik tersebut.

Kemudian yang berikutnya adalah sparepart OEM. OEM adalah singkatan dari Original Equipment Manufacturer. OEM merupakan sparepart yang dibuat oleh perusahaan yang awalnya membuat sparepart untuk produsen elektronik atau komputer.

Berdasarkan deskripsi singkat pada namanya, sudah jelas bahwa suku cadang OEM adalah termasuk produk yang original atau asli. Namun perbedaanya, OEM adalah suku cadang yang diproduksi bukan oleh produsen elektronik atau komputer tersebut, tetapi oleh perusahaan lain yang telah memperoleh izin untuk memproduksi suatu sparepart tertentu. Kemudian produk yang dihasilkan dijual dengan nama salah satu merek.

Sparepart OEM adalah partisi yang diproduksi langsung oleh produsen perangkat elektronik atau komputer dengan merek yang sama, bukan pihak ketiga atau vendor. Singkatnya, OEM adalah perusahaan yang memproduksi produk atau komponen yang kemudian dibeli oleh perusahaan atau pengecer lain dengan menggunakan merek dagang dari perusahaan pembeli.

Sparepart OEM memiliki dua jenis berdasarkan kualitas yang dimilikinya. Yang pertama ialah sparepart OEM asli yang belum pernah mengalami refurbish. Refurbish dalam konteks ini berarti dirakit ulang. Biasanya refurbish sparepart merujuk pada penggantian kaca dari rangkaian sparepart kaca dan LCD

Singkatnya, rangkaian sparepart LCD dan kaca yang telah mengalami refurbish adalah LCD original yang kacanya sudah diganti dengan kaca berkualitas OEM atau sebaliknya. Sehingga sparepart yang belum pernah mengalami refurbish dapat diartikan sebagai rangkaian sparepart yang masih bersifat OEM secara utuh.

Kemudian yang selanjutnya adalah sparepart OEM yang telah mengalami refurbish. Jenis ini kemudian dibagi lagi mejadi tiga jenis sparepart OEM yang refurbished. Jenis yang pertama adalah sparepart dengan kualitas Grade A, yaitu bisa digambarkan seperti rangkaian sparepart LCD original yang kacanya sudah diganti dengan kaca OEM berkualitas baik.

Kemudian yang kedua adalah sparepart OEM refurbished dengan kualitas Grade B, atau dapat digambarkan seperti rangkaian sparepart LCD original yang kacanya sudah diganti dengan kaca OEM berkualitas cukup dan dibawah kualitas Grade A.

Dan yang terakhir adalah sparepart OEM refurbished dengan kualitas Grade C. Sparepart ini masih tergolong OEM, namun salah satu rangkaian sparepartnya bersifat palsu atau tidak original. Sehingga sparepart Grade C merupakan sparepart OEM dengan kualitas paling rendah.

Lalu apa saja kualitas rangkaian sparepart LCD dan kaca yang qualify atau memenuhi syarat untuk menjadi pengganti saat proses replacement rangkaian LCD unit iPad, iPhone, dll?

Jenis sparepart yang qualify untuk digunakan dalam penggantian kaca menurut Zapplerepair sendiri adalah sparepart kaca yang memiliki kualitas original dan OEM asli atau yang belum mengalami refurbish. Dengan kondisi LCD yang masih bagus, maka hasil penggantian kaca akan bagus juga.

Nah, setelah kaca diganti, maka rangkaian kaca dan LCD tersebut akan termasuk dalam golongan sparepart refurbished Grade A.

Itulah dia penjelasan mengenai macam-macam kualitas sparepart kaca LCD dan pemilihan kualitas yang qualify untuk replacement layar di Zapplerepair. Semoga artikel ini dapat membantu!

Jika Anda memiliki kendala atau masalah pada perangkat Apple atau Surface Anda, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple, Surface, dll milik Anda.

Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!