Mac Kamu Support macOS Apa Saja? Simak Cara Mengecek Kompatibilitas macOS untuk Mac Anda!

Mac Kamu Support macOS Apa Saja? Simak Cara Mengecek Kompatibilitas macOS untuk Mac Anda!

Gambar 1. Upgrade ke macOS Big Sur.

Versi macOS yang disertakan dengan Mac Anda setelah pembelian di toko resmi Apple adalah versi paling awal yang dapat digunakan. Misalnya, jika Mac Anda dilengkapi dengan macOS Big Sur, Mac tidak akan menerima penginstalan macOS Catalina atau versi lebih lama.

Jika macOS tidak dapat digunakan di Mac Anda, App Store atau installer akan memberi tahu Anda bahwa macOS yang akan diinstall tidak kompatibel dengan perangkat Anda atau perangkat Mac Anda terlalu lama untuk digunakan di versi macOS ini. Untuk mengkonfirmasi kompatibilitas sebelum mengunduh, periksa Kompatibilitas macOS untuk Mac Anda dalam artikel dibawah ini.

 

⚠️ Sebelum melanjutkan untuk melakukan upgrade macOS dimohon untuk melakukan backup data untuk menghindari terjadinya kehilangan data penting.

 


Baca juga:

Bagaimana Cara Backup Data Menggunakan Time Machine?


 

macOS MONTEREY 12

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan macOS Monterey di link berikut.

Catatan: Jika Anda mengupgrade dari macOS Sierra atau versi lebih baru, macOS Monterey memerlukan ruang penyimpanan kosong sebesar 26 GB untuk upgrade. Jika Anda mengupgradenya dari versi macOS yang lebih lama, macOS Monterey memerlukan ruang penyimpanan kosong hingga 44 GB.

 

macOS BIG SUR 11

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan macOS Big Sur di link berikut.

Catatan: Jika mengupgrade dari macOS Sierra atau versi yang lebih baru, macOS Big Sur memerlukan ruang penyimpanan kosong kira-kira sebesar 35,5 GB untuk upgrade. Namun, jika Anda mengupgradenya dari versi macOS yang lebih lama dari Sierra, pembaruan macOS Big Sur memerlukan ruang penyimpanan kosong hingga 44,5 GB.


macOS CATALINA 10.15

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan macOS Catalina di link berikut.

Catatan: Jika Anda menggunakan perangkat Mac dengan OS X Mavericks atau versi yang lebih baru, Anda membutuhkan kapasitas memori setidaknya 4 GB untuk menginstal macOS Catalina dan ruang penyimpanan kosong sebesar 12,5 GB. Apabila Anda melakukan upgrade dari OS X Yosemite atau versi dibawahnya, Mac Anda akan membutuhkan ruang penyimpanan hingga 18,5 GB.


macOS MOJAVE 10.14

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan macOS Mojave di link berikut.

Catatan: Kompatibel untuk OS X 10.8 atau versi yang lebih baru dengan memori sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 12,5 GB (OS X El Capitan 10.11.5 atau yang lebih baru). Perhatikan bahwa beberapa fitur memerlukan ID Apple; dengan syarat berlaku. Beberapa fitur juga memerlukan penyedia layanan Internet yang kompatibel; yang mungkin juga akan dikenakan biaya.


macOS HIGH SIERRA 10.13

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan macOS High Sierra di link berikut.

Catatan: Kompatibel untuk OS X 10.8 atau versi yang lebih baru dengan memori sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 8,8 GB. Perhatikan bahwa beberapa fitur memerlukan ID Apple; dengan syarat berlaku. Beberapa fitur juga memerlukan penyedia layanan Internet yang kompatibel; yang mungkin juga akan dikenakan biaya.


macOS SIERRA 10.12

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan macOS Sierra di link berikut.

Catatan: Kompatibel untuk OS X 10.7.5 atau versi yang lebih baru dengan memori sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 8,8 GB. Perhatikan bahwa beberapa fitur memerlukan ID Apple; dengan syarat berlaku. Beberapa fitur juga memerlukan penyedia layanan Internet yang kompatibel; yang mungkin juga akan dikenakan biaya.


OS X EL CAPITAN 10.11

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan OS X El Capitan di link berikut.

Catatan: Kompatibel untuk OS X v10.6.8 atau versi yang lebih baru dengan memori sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 8,8 GB. Perhatikan bahwa beberapa fitur memerlukan ID Apple; dengan syarat berlaku. Beberapa fitur juga memerlukan penyedia layanan Internet yang kompatibel; yang mungkin juga akan dikenakan biaya.


OS X YOSEMITE 10.10

Cek perangkat Mac yang kompatibel dengan OS X Yosemite di link berikut.

Catatan: Kompatibel untuk OS X v10.6.8 atau versi yang lebih baru dengan memori sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 8 GB. Perhatikan bahwa beberapa fitur memerlukan ID Apple; dengan syarat berlaku. Beberapa fitur juga memerlukan penyedia layanan Internet yang kompatibel; yang mungkin juga akan dikenakan biaya.



Itulah langkah-langkah dari Cara Mengecek Kompatibilitas macOS untuk Mac. Semoga artikel ini membantu!

Jika Anda memiliki masalah saat melakukan langkah-langkah diatas, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!