Mengatasi Disk Tidak Muncul pada Disk Utility Mac

Mengatasi Disk Tidak Muncul pada Disk Utility Mac

Gambar 1. Disk Utility di Utilities Tab pada Mac.

Disk Utility dapat membantu Anda menemukan dan memperbaiki kesalahan yang terkait dengan pemformatan dan struktur direktori disk pada Mac (iMac, Mac Mini, Mac Pro, Macbook, Macbook Pro, Macbook Air). Kesalahan disk dapat menyebabkan terjadinya sebuah error yang tidak terduga saat menggunakan Mac.

Jika Anda tidak dapat melihat disk Anda pada Disk Utility, Disk Utility juga tidak akan menampilkan container ataupun volume pada disk tersebut. Untuk mengatasi kesalahan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda sudah mencadangkan data penting Anda untuk berjaga-jaga jika Anda perlu memulihkan file yang rusak atau Disk Utility menemukan kesalahan yang tidak dapat diperbaiki.


Baca juga:



Lalu bagaimana cara Mengatasi Disk Tidak Muncul pada Disk Utility Mac? Simak langkah-langkahnya dibawah ini!

1. Yang pertama adalah matikan perangkat Mac Anda, lalu lepas semua perangkat periferal yang tersambung di Mac.

2. Jika Anda memperbaiki drive eksternal, pastikan drive tersebut terhubung langsung ke Mac menggunakan kabel yang berfungsi dengan baik. Setelah itu, matikan drive dan nyalakan kembali.

3. Jika disk masih tidak muncul di Disk Utility, Mac Anda mungkin perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh teknisi. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut di WhatsApp kami di 0877-8885-5868.

 

Itulah langkah-langkah Mengatasi Disk Tidak Muncul pada Disk Utility Mac. Semoga artikel ini dapat membantu!

 

Baca juga:



Jika Anda memiliki masalah saat melakukan langkah-langkah diatas, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!