Mengatasi Failed to Sign In (Error Code: 5003) pada Aplikasi Zoom Meeting di Perangkat Mac

Mengatasi Failed to Sign In (Error Code: 5003) pada Aplikasi Zoom Meeting di Perangkat Mac

Gambar 1. Zoom Meetings di Macbook memunculkan tulisan Failed to Sign In (Error Code: 5003).

Anda ingin menggunakan Aplikasi Zoom Meeting pada perangkat Mac (iMac, Mac Mini, Mac Pro, Macbook, Macbook Pro, Macbook Air, dll) Anda, lalu setelah dijalankan, tiba-tiba aplikasinya memunculkan tulisan Failed to Sign In (Error Code: 5003)

Lalu bagaimana ya solusinya? Mari kita simak artikel dibawah ini untuk mengetahui solusi mengatasi masalah Failed to Sign In (Error Code: 5003) pada Aplikasi Zoom Meeting di Perangkat Mac  (iMac, Mac Mini, Mac Pro, Macbook, Macbook Pro, Macbook Air, dll).

Hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini dengan mudah yaitu dengan untuk mencopot pemasangan Aplikasi Zoom Meeting dengan menggunakan file pencopotan atau file uninstaller yang telah dilampirkan Zoom Meeting pada file aplikasi mereka, alih-alih hanya membuang aplikasinya atau move to trash.

Bagaimana cara melakukannya? Mari kita cermati langkah-langkah dibawah.

1. Buka Aplikasi Zoom Meeting (zoom.us) pada Mac Anda.

2. Klik kanan pada zoom.us. Lalu pilih "Tampilkan konten paket" atau "Show package contents".

3. Buka Contents.

4. Lalu pilih buka Framework.

5. Cari file ZoomUninstaller. Buka filenya dan gunakan untuk mencopot aplikasinya seperti biasa.

6. Setelah proses mencopot pemasangan aplikasi selesai, download ulang aplikasi Zoom Meeting di link ini dan lakukan instalasi seperti biasanya.

 

Itulah cara mengatasi masalah Failed to Sign In (Error Code: 5003) pada Aplikasi Zoom Meeting di Perangkat Mac  (iMac, Mac Mini, Mac Pro, Macbook, Macbook Pro, Macbook Air, dll). Semoga artikel ini dapat membantu!

 

Jika Anda menemui kesulitan saat melakukan langkah-langkah diatas dan membutuhkan bantuan, jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Apple Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!