PERNAH ALAMI LCD MATI? FLIKER PADA UNIT MACBOOK AIR ? YUK KENALI KERUSAKAN YANG DAPAT TERJADI PADA LCD MACBOOK AIR

PERNAH ALAMI LCD MATI? FLIKER PADA UNIT MACBOOK AIR ? YUK KENALI KERUSAKAN YANG DAPAT TERJADI PADA LCD MACBOOK AIR

LCD MACBOOK AIR.

Hai Zapplefriends,..

 

Zapplefriends pernah alami kendala LCD seperti judul di atas? Atau justru kendala lainnya?

Perlu di ketahui terlebih dahulu LCD (Layar monitor) merupakan bagian utama sistem output dari Macbook Air. Untuk itu kita perlu ketahui kendala dan apa saja kerusakan yang dapat terjadi pada LCD Macbook Air Zapplefriends, hal ini agar dengan Zapplefriends mengetahui kerusakan Macbook Air lebih dini, akan membantu Zapplefriends  untuk langsung mengambil tindakan lebih lanjut pada unit Macbook Air tersebut.

 

Berikut Zappleteam sudah rangkum beberapa kerusakan yang bisa terjadi pada LCD Macbook Air Zapplefriends pada artikel ini. Yuk simak penjelasannya lebih dalam .

 

  1. LCD Macbook Air GROOMY (BERBINTIK)

 

Munculnya tampilan berbintik seperti cahaya putih atau hitam di layar Macbook Air Zapplefriends pada beberapa kasus pernah terjadi . Bercak ini biasanya sudah jelas dapat terlihat pada layar unit Zapplefriends dan akan jauh lebih terlihat dibandingkan dengan bagian layar lainnya. Bintik ini terkadang  tidak terlalu besar dan  hanya seperti bulatan kecil atau titik kecil namun terlihat sangat jelas. Jika hanya terdapat pada satu titik atau bagian saja itu berarti kerusakan yang di alami  dapat di kategorikan belum terlalu parah namun jika Zapplefriends sudah menemukan banyak titik atau bulatan tertentu akan membuat Zapplefriends terganggu dalam melakukan aktifitas harian Zapplefriends karena hampir semua bagian layar tertutupi.

 

Dan untuk hal ini ada baiknya Zapplefriends segera periksa lebih lanjut kerusakan ini pada service center resmi Apple Macbook Air , Zapplefriends bisa bawa unit Zapplefriends ke IBOX tempat Zapplefriends membeli unit tersebut atau jika Zapplefriends tidak ingin repot mengantri untuk pengecekkan unit Zapplefriends, Zappleteam siap membantu loh,..

 

Zapplefriends bisa WhatsApp nomor Zappleteam berikut  +62 877 8885 5868 . Zappleteam menyediakan jasa Reparasi khusus untuk berbagai unit Apple brand loh

 

  1. LCD Macbook Air Menampilkan Display Artifact

 

Kerusakan yang satu ini memang sangat jarang terjadi , namun ada kemungkinan terjadi pada salah satu perangkat hardware Macbook Air Zapplefriends loh , yaitu pada LCD Macbook Air kesayangan Zapplefriends.

 

Tampilan artifact yang dimaksud disini yaitu , LCD menampilkan display layar dengan bentuk yang berbeda seperti bentuk kotak-kotak, huruf ataupun karakter tertentu yang muncul dan memenuhi seluruh tampilan pada layar. Bahkan, tak jarang bisa membuat tampilan pada layar menjadi tidak terlihat sama sekali hingga membuat Macbook Air Zapplefreinds jadi tidak bisa digunakan.

 

Dan untuk ciri kerusakan tersebut, Zapplefriends harus melakukan pengecekan terlebih duntuk mengetahui penyebab dari kerusakan ini. Bisa saja kerusakan dikarenakan adanya gangguan pada beberapa komponen. Seperti LCD, kabel, ataupun pada bagian VGAnya atau bahkan bisa juga pada  konektor socket LCD nya loh .

 

Dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu tentunya akan membuat Zapplefriends bisa lebih tahu dan mendapatkan cara memperbaiki LCD ini dengan cara yang lebih baik dan benar lagi.

 

  1. LCD Macbook Air  BERGARIS

 

Setiap kerusakan pada Macbook Air, sebenarnya bisa dideteksi dengan mudah loh Zapplefreinds. Misalnya saja ketika RAM mengalami kerusakan biasanya mengeluarkan bunyi beep, Dan begitu pula dengan LCD. Kerusakan yang satu ini, menjadi salah satu kerusakan yang paling sering terjadi pada LCD Macbook Air. Saat dinyalakan, LCD pada Macbook Air akan menampilkan garis baik itu secara vertical ataupun horizontal.

 

Garis ini akan menjadi kerusakan yang permanen atau artinya jika sudah sekali saja terjangkit, dengan adanya LCD yang bergaris maka akan ada secara terus menerus dan tidak bisa dihilangkan. Garis ini juga bisa saja berubah, saat pertama mungkin hanya akan muncul satu garis tipis baik itu vertical ataupun horizontal. Namun jika dibiarkan secara terus menerus, akan semakin bertambah dan bertambah lagi hingga menjadi banyak dan bahkan menjadi penuh dan membuat LCD unit Zapplefriends tidak terlihat lagi.

 

 

Sekian info dari Zappleteam for your attention, Thank you verry much yaa. Jika ada hal yang tidak Zapplefriends pahami atau ingin tanyakan mengenai unit Macbook Air Zapplefriends, Zapplefriends bisa kontak nomor WhatsApp kami yang tertera di website resmi kami yaa 

 

Salam Hangat Zappleteams