Surface Pro 4 Mesin Panas dan Kipas Berisik? Ini Solusi Mengatasinya!

Surface Pro 4 Mesin Panas dan Kipas Berisik? Ini Solusi Mengatasinya!

Gambar 1. Kipas yang berputar kencang juga disebabkan karena mesin perangkat yang memanas.

Surface Pro 4 merupakan salah satu seri perangkat komputer tablet pintar keluaran Microsoft yang dirilis pada tahun 2015. Seri ini merupakan salah satu seri yang sering mengalami masalah yaitu tiba-tiba mesinnya menjadi panas dan kipasnya berisik. Masalah ini tentu saja sangat mengganggu bagi sebagian besar pengguna Surface Pro 4.

Surface Pro 4 Memiliki 3 Versi untuk CPU Yakni Mobile, i5, dan i7. Nah apa itu versi mobile pada Surface Pro 4?

Versi Mobile pada Surface Pro 4 yaitu CPU i3. Versi ini bisa dikatakan mempunyai performa yang hanya cukup untuk mengolah data yang tidak berlebihan, menurut kami performanya mungkin hampir setara dengan iPad Pro. Mungkin pada pembahasan kali ini versi mobile tidak banyak disinggung karena versi mobile tidak memiliki kipas seperti versi i5 dan i7.

Di artikel kali ini, Zapplerepair akan mengajak Anda untuk menangani masalah mesin Surface Pro 4 yang tiba-tiba menjadi panas dan kipasnya berisik. Bagaimana sih caranya? Mari kita simak artikel dibawah ini.

 

Penyebab Surface Pro 4 Mesinnya tiba-tiba Panas dan Kipasnya Berisik

Surface Pro 4 yang tiba-tiba mesinnya memanas ini karena disebabkan oleh durasi penggunaan yang lama hingga menyebabkan suhu panas benar-benar meningkat apalagi ditambah menggunakan charging saat dipakai menjalankan aplikasi berat.

Kemudian penyebab kipas Surface Pro 4 berputar kencang dan bising yang menggangu pendengaran dan rasa was-was terhadap perangkat kita kebanyakan yang terjadi karena versi i5, dan i7 yang sudah memiliki kipas di dalam Surface Pro 4.

 

Solusi Surface Pro 4 Mesinnya tiba-tiba Panas dan Kipasnya Berisik

Solusi untuk mengatasi mesin panas dan kipas berisik adalah dengan cara, pastikan untuk selalu update firmware lengkap dengan plugin Microsoft C++ versi terbaru pada Surface Pro 4 Anda. Apabila anda masih merasakan hal yang sama, solusi terakhirnya adalah dengan melakukan reset dengan recovery image installer Windows Surface Pro 4 atau bisa juga dengan menginstall ulang sistem operasi perangkat Surface Pro 4 Anda.

 

Baca Juga:

Resiko Casing Surface Pro 4 Penyok/Rusak

 

Bagaimana, mudah kan? Semoga artikel ini bermanfaat dan anda bisa memperaktekannya di rumah.

Jangan khawatir! Zapplerepair hadir untuk menangani masalah-masalah pada perangkat Surface Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami di 021-26081043 (Office) atau 0877-8885-5868 melalui WhatsApp ataupun melalui sosial media kami yang lain. Anda juga dapat mengunjungi cabang terdekat kami di kota Anda. Sampai Jumpa di artikel berikutnya!

Hubungi kami dengan cara klik tombol WhatsApp dibawah ini!



Atau temui kami di outlet terdekat Anda

Kantor Pusat Jakarta
Cabang Jakarta Selatan
Cabang Semarang
Cabang Surabaya