Cara update firmware Mac Pro 4.1 5.1 untuk bisa install Sierra Mojave

Cara update firmware Mac Pro 4.1 5.1 untuk bisa install Sierra Mojave

Gambar 1. Mac Pro dengan Mac Osx Sierra pada saat mau di upgrade ke Highsierra keluar error perlu fi.

Mac Pro tanpa ada firmware update bisa naik ke El Capitan akan tetapi sejak tahun 2019 Anda cuma bisa install sampai dengan Mac Osx Yosemite karena Apple sendiri memutuskan kalau Mac Pro layaknya hanya di Yosemite selain itu ada banyak perubahan besar di server setting antara Yosemite dan Mac Osx diatasnya.

Cara update firmware Mac Pro 4.1 5.1 untuk bisa install Sierra Firmware update:

  1. Siapkan usb installer Sierra lalu matikan Mac Pro Anda.
  2. Pencet dan tahan power button kira2 10 detik dimana di detik ke 5 lampu led di atas power button akan berkedip dan detik ke 6 sampai 9 akan ada bunyi "tot" setelah power button dilepas maka bunyi "dong" Apple akan muncul :)
  3. Update Progress akan muncul di lcd Anda.
  4. Setelah Restart maka firmware update sudah terlaksanakan.
  5. Install Mac Osx seperti biasa.

Total ada 2 firmware untuk Mac Pro 4.1 dan 5.1 yaitu untuk El Capitan & Sierra lalu satu lagi untuk High Sierra & Mojave apabila Anda sudah di Sierra firmware untuk ke High Sierra atau Mojave Anda bisa melakukan firmware update via internet, install High Sierra atau Mojave lewat apps store maka akan keluar error seperti Gambar 1. pencet shutdown lalu ikut step 2. sampai 4.

Untuk jasa layanan pengerjaan iMac Mac Pro di tempat ataupun office yang luar biasa Anda bisa menghubungi hotline kami di 087788855868 atau 021 70341307 untuk cabang Zapplerepair terdekat di kota Anda.