Trick pemasangan baut Mac Mini secara sempurna

Trick pemasangan baut Mac Mini secara sempurna

Gambar 1. Pemasangan baut Mac Mini di bagian harddisk yang susah tanpa dorongan dari tekukan kertas..

Untuk Anda yang pernah mencoba membongkar Mac Mini untuk ganti power supply, reparasi logicboard maupun mengganti harddisk ke ssd pasti menemukan masalah dua baut Mac Mini paling atas susah dipasang ini disebabkan oleh tidak ada penyangga dibawah harddisk maupun ssd tersebut solusinya adalah buat tekukan dari kertas biasa saya pakai kertas box ssd yang tersisa lalu bikin berbentuk segitiga seperti Arrow 1. dan masukan ke bagian bawah harddisk seperti Arrow 2.

Ada lagi satu masalah yang sering terjadi meskipun hanya sepele tapi pada saat Anda menarik keluar logicboard Mac Mini pastikan flexicable harddisk dan tombol sudah tercopotkan. Sering tombol flexicable lupa maka pada saat logicboard ditarik ada kemungkinan seluruh connector Mac Mini yang berfungsi mengatur tombol dan speaker tercabut. Solusinya harus resolder satu per satu dan kedepannya Mac Mini ini tidak bisa lagi dilepaskan logicboardnya tanpa melepaskan soldering tersebut.

Zapplerepair membuka kursus untuk iPhone dan Smartphone apabila berminat silahkan langsung saja hubungi 087788855868 atau 021 26081043 ataupun kunjungi cabang Zapplerepair terdekat di kota Anda.