5 Hal yang harus di lakukan ketika Macbook Tidak bisa Bisa Charging

5 Hal yang harus di lakukan ketika Macbook Tidak bisa Bisa Charging

5 Hal yang harus di lakukan ketika Macbook Tidak bisa Bisa Charging.

5 Hal yang harus di lakukan ketika Macbook Tidak bisa Bisa Charging

Pastinya ketika anda membaca article ini, karena anda mempunyai macbook, baik itu type Macbook Air maupun Macbook Pro. Dapat di kategorikan semua laptop apapun pastinya membutuhkan daya listrik baik itu yang secara langung maupun listrik yang disimpan dalam battery.

Ketika menggunakan Macbook, bisa saja battery mengalami tidak bisa charging atau battery mac tidak terisi daya listrik meskipun sudah colokan dengan daya listrik utama.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika macbook tidak bisa charging

  1. Mengecek stop kontak listrik

    Menurut kami hal yang paling sederhana sebelum anda bawa macbook ke service center terdekat adalah memastikan stop kontak yang sedang anda gunakan apakan berjalan dengan baik atau tidak. Test menggunakan colokan charging lain atau test dengan colokan ke stop kontak lain.

  2. Mengecek Magsafe dan USB-C Power Adapter

    Type Charging untuk Macbook itu ada 2, yang generasi sudah lama sekitar tahun 2015, itu biasanya masih pakai Magsafe, sedangkan untuk tipe macbook yang baru itu kebanyakan sudah pakai USB-C.Apakah konektor kabel ada yang rusak, longgar, terkelupas, maupun ada jalur yang terputus. Coba gunakan charging dengan adaptor lain, untuk pemastian permasalahan di seputar charger.

  3. Membersihkan Port Charger di Macbook Anda

    Cobalah bersihkan terlebih dahulu bagian dari port charging baik itu port magsafe, port USB-C maupun port Charging di macbooknya.

  4. Mengecek kondisi batter normal atau tidak

    Coba anda lihat kondisi battery di macbook anda pada menu battery health. Apaka Full Chager Capacity masih dalam angka yang tinggi, dan cek juga apaka cycle count masih di bawah 1,000. Lihat lah pada menu battery apakah ada notifikasi battery service atau tidak. pastikan semuanya tidak ada kendala.

  5. Lepas pasang kabel Battery

    Cara terakhir yang diharuskan kita mencoba untuk cabut pasang battery. Ini merupakan cara yang sedikit klasik tapi bisa terbilang ampuh. Cara membukanya lumayan aga rumit kalo semisal tidak biasa.

Baca Juga:

Onsite Penggantian iPhone battery, charging usb port dan lcd dikantor atau rumah

Bagamana sudah di coba semuanya? apakah masih bermasalah? kemungkinan yang terjadi itu bisa jadi faktor hardware battery yang sudah harus di ganti, atau ada hardware lain yang bermasalah. Tenang saja kami zapplerepair menerima jasa service home delivery dan antar jemput apabila ada perangkat apple atau surface yang rusak.

Langsung saja contact kami di Call/WhatsApp +62877-8885-5868

#smartphone #ipod #ipad #app #mobile #smartphones #surfacerepairIndonesia #surfaceprorepairspecialist #surfacerepairjakarta #zapplerepair #iphone #Macbookpro #macbookair2020 #microsoftedu #microsoftteams #microsoft #ios #google #applewatch #apple