Bagaimana Cara Mengatasi Macbook Pro A1708 yang Mengalami Flexgate?

Bagaimana Cara Mengatasi Macbook Pro A1708 yang Mengalami Flexgate?

Flexgate yang sedang terjadi pada Macbook Pro A1708.

Permasalahan yang terjadi pada Macbook Pro A1708 adalah adanya black line shadow yang muncul lalu menghilang, dan makin sering terjadi akhir-akhir ini.Ketika layar di miringkan/dibuka sedikit kira-kira sekitar 30-50  derajat, layar Macbook Pro A1708 masih menyala, namun jika dibuka >50 derajat, maka layarnya akan mati. Hal ini tentunya sangat mengganggu jika Anda sedang sibuk bekerja maupun sekolah. Istilah yang digunakan dalam service Macbook Pro A1708 ini dinamakan Flexgate.

Menguras waktu dan kinerja yang menjadi tidak maksimal adalah faktor kenapa para pelanggan kami sangat mengeluhkan mengenai permasalahan Flexgate.

 

Apa yang di maksud Flexgate?

Flexgate merupakan permasalahan pada desain kabel penghubung antara layar dengan logicboard. Kenapa kabel ini bermasalah? Dikarenakan desain pada flexible yang menghubungkan Layar dengan logicboard itu pendek. Ciri - ciri yang dapat dilihat adalah adanya garis hitam horizontal flicker yang muncul di daerah tengah LCD kurang lebih 8 cm dari atas maupun bawah LCD. Untuk kasus ini, berbeda dengan kasus MacBook Pro A1708 yang setelah diganti LCD nya, muncul garis hitam pada bagian paling atas atau paling bawah LCD. Tentunya ini menjadi masalah yang benar-benar serius dan harus di tanggapi betul oleh pihak apple agar permasalahan ini bisa dapat di atasi.

 

Baca Juga:

LCD Blinking di Macbook Pro A1708 dan Solusinya

Cara Mengatasi Layar Bergaris Hitam Setelah Ganti LCD pada Macbook Pro A1708

 

Apakah Solusi dari Flexgate?

Pembuka jasa service seperti Zapplerepair pernah mengalami dan mencoba fix dari flexgate. Dimana kamipun mencoba beberapa kali untuk mengganti satu set LCD panel, Repair LCD Panel.

Solusinya yaitu direpair Flexible dari Macbook Pro tahun 2016 - 2019. Proses repair yang juga hanya memakan beberapa jam saja apabila tidak ada antrian repair dengan unit lainya. Permasalahan Flexgate itu masuk dalam kategori Motherboard repair karena kabel flexible terhubung dengan Motherboard.

Tidak hanya itu kami, menerima jasa service home delivery dan antar jemput apabila ada perangkat apple yang rusak.
Langsung saja contact kami di Call/WhatsApp +62877-8885-5868

#repairmacbookproA1708 #flexgatemacbookproA1708 #repairmotherboardmacbookproA1708 #macbookproA1708 issues #servicemotherboardA1708