iPod Classic sekarang sudah bisa ganti harddisk rusak ke SSD

iPod Classic sekarang sudah bisa ganti harddisk rusak ke SSD

Gambar 1. SRV diagnosis test check harddisk apakah harddisk iPod rusak sebelum ganti dengan ssd nand.

Kabar gembira sekarang iPod classic yg sering error di bagian harddisk sudah bisa diganti dengan ssd nand flash mengunakan combinasi sd card reader convert untuk menjadi nand flash yg bisa dipakai di iPod Classic. Harga penggantian ssd nand flash di Zapplerepair sebagai berikut: 32GB - Rp 1,250,000 64GB - Rp 1,550,000 128GB - Rp 1,950,000 sebelum ongkos pasang.

Sayangnya meskipun menggunakan quad flash kita bisa naikan sampai 1 Tera capacity tapi karena limitasi dari iPod Classic dan iTunes sendiri membuat capasitas maximal hanya setinggi 128GB saja padahal iPod Classic harddisk ada yg sampai 160GB.

Cara test harddisk iPod rusak atau masalah yg lain

Cara test diagnosis mode apakah harddisk iPod Anda rusak atau tidak:

  1. Nyalakan iPod lalu di clickwheel pencet dan tahan "hold" + "center" selama 5 detik
  2. Lanjutkan dengan tahan "center" + "arah kiri" sebentar lagi akan ada suara beep
  3. Untuk test harddisk silahkan pilih Manual > Memory

iPod diagnosis SRV test kita bisa memastikan apakah hardware iPod bermasalah atau tidak karena di tahun 2005 dimana teman saya masih kerja di Apple, Apple quality check sendiri menggunakan firmware SRV diagnostic ini untuk memastikan harddisk ok apa engga selain pengecheckan physic controller board dan disk plate tidak ada debu ataupun kotoran menurut teman saya apabila ada debu maka seluruh batch tersebut yg jumlahnya puluhan ribu harddisk akan dikembalikan.

Silahkan consultasi semua hal mengenai iPod Classic ke Customer service Zapplerepair di 087788855868 untuk cabang terdekat di kota Anda.