5 Cara Merawat Battery iPhone, iPad, iPod

5 Cara Merawat Battery iPhone, iPad, iPod

5 Cara Merawat Battery iPhone, iPad, iPod.

5 Cara Merawat Battery iPhone, iPad, iPod

Pada sebuah alat elektronik yang bisa dibawa secara mobile tanpa kabel pastinya mereka sudah menggunakan Battery
dimana battery tersebut berfungsi sebagai media penyimpanan listrik.

Pastinya battery itu yang bisa di removable oleh pengguna adapula yang di tanam tidak bisa di removable oleh pengguna (Non-removable).
Salah satu contoh nya produk apple seperti iPhone, iPad, iPod. Padahal sebenernya Battery iPhone, iPad, iPod bisa di removable tapi hanya oleh teknisi applenya.
Tidak sembarang orang bisa remove battery iPhone.

Maka dari itu sangat penting sekali kita untuk bisa menjaga kesehatan battery iPhone, iPad, iPod. Kami akan ulas 5 Cara merawat battery iPhone, iPad, iPod.

1. Hindari Battery iPhone, iPad, iPod sampai dalam keadaan mati
Alangkah lebih baik kita bisa memperhatikan limit percent battery agar cepat-cepat di charging minimal charging itu kita sarankan dari 10% sampai 20 percent untuk segera di charging karena itu akan mempengaruhi ketahanan dari battery aga bisa tahan lama dan awet.

2. Perhatikan jam waktu Charging jangan sampai over charge
Biasanya kita suka lupa charging handphone yang sudah di colokan karena kita ada kegiatan lain. Over charging itu mempengaruhi umur dari battery. Apabila battery tersebut overcharging kemungkinan battery kembung akan besar.

Baca Juga:

Cara Cek Performa Battery Window Surface

3. Charging iPhone, iPad, iPod sambil dalam keadaan mati
Nah charging dalam keadaan mati merupakan solusi agar battery kita agar tetap tahan lama. Kenapa seperti itu? karena battery akan terisi tanpa adanya kegiatan yang berpotensi untuk menguras battery yang sedang terisi. Tapi alangkah di di perhatikan apabila charging di matikan atur waktu atau limit sekitar 1.5 - 2 jam untuk charging iPhone, iPod dan iPad.

4. Jangan pernah menggunakan iPhone dalam keadaan overheat
Overheat biasanya terjadi ketika iPhone, iPad, iPod digunakan secara terus menerus, atau di gunakan sembari charging ini berpotensi merusak battery health. Kemungkinan terburuk dalam keadaan ini adalah battery menjadi drop tiba, indicator charging ngaco etc.

5. Kalibrasi Battery iPhone, iPad, iPod
pada saat tertentu terkadang dari software dan hardware tidka berfungsi secara normal. Maka dari itu diperlukan untuk calibrasi battery agar pembacaan battery lebih optimal dan tentunya bisa lebih akurat.

Berikut 5 Cara Merawat Battery iPhone, iPad, iPod. Bagi zapplefriends, semakin perhatikanlah iPhone kalian agar bisa tetap awet dan tahan lama.
semoga penjelasan dan cara merawat battery bisa bermanfaat. 

Tidak hanya itu kami, menerima jasa service home delivery dan antar jemput apabila ada perangkat apple yang rusak.

Langsung saja contact kami di Call/WhatsApp +62877-8885-5868

#surfacerepairIndonesia #surfaceprorepairspecialist #surfacerepairjakarta #zapplerepair #iphone #Macbookpro #macbookair2020 #microsoftedu #microsoftteams #microsoft #ios #google #apple